Mudik

Paling Ditunggu, Ini 4 Fasilitas Baru yang Akan Beroperasi di BSD City!

news image

BSD City tidak hentinya membangun fasilitas terbaik bagi masyarakat, khususnya setiap penghuninya. Setelah sukses membuka GrandLucky Superstore sebagai salah satu pilihan untuk mendukung aktivitas belanja sehari-hari, BSD City kini juga akan menghadirkan berbagai fasilitas baru.

Mulai dari kawasan perbelanjaan, tempat hiburan hingga sarana perkantoran, ini 4 fasilitas baru yang akan beroperasi di BSD City!

Baca Juga: Tertarik Investasi Properti? Ini 5 Faktor Penentu Harganya

Eastvara

news image

Nama Eastvara berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti pemimpin. Sesuai filosofi namanya, proyek ini akan menjadi yang pertama di kawasan barat BSD City. Mengusung konsep mal terbuka, Eastvara memiliki gaya bangunan modern, hasil rancangan arsitek ternama dari Thailand. 

Nantinya, Eastvara akan terbagi dalam empat zona, pertama Urban Groove dengan desain interior sesuai selera anak muda, berisi beberapa tenant ritel dan diwarnai seni instalasi yang diperbaharui berkala. Zona kedua adalah Spring Ville dengan desain warna-warni cerah dan diisi tenant F&B, fashion, serta pusat permainan anak. 

Ada pula zona Light Atrium, yakni arena bergaya panggung lengkap dengan tenant kosmetik dan gawai terkini. Terakhir adalah zona Sunset Boulevard yang juga menyediakan tenant F&B berarsitektur khas budaya Asia. Pada sore hari, para pengunjung bisa menikmati panorama matahari tenggelam yang spektakuler. Tiap sudut mal pun menjanjikan spot yang instagramable

Eastvara dapat diakses melalui ruas Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A, Tol Jakarta-Merak, dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi Tol Kunciran-Serpong, serta lewat Tol JORR 2. Mal ini juga akan terintegrasi dengan moda transportasi publik mulai dari feeder dan shuttle bus BSD City serta Commuter Line dari Stasiun Cisauk. 

Baca Juga: Smart Home System, Andalan Rumah Futuristik Generasi Masa Kini

Rans Nusantara Hebat

news image

Siapa sih yang bisa menolak berwisata kuliner. Apalagi, makanan khas nusantara begitu banyak dan beragam citarasanya. Pasti menyenangkan rasanya menjelajahi berbagai sajian kuliner nusantara tanpa harus jauh-jauh menyambangi ke kota asalnya. 

Nah, bagi warga BSD City dan sekitarnya, harapan itu akan segera terjawab dengan hadirnya pusat kuliner terbesar bernama Rans Nusantara Hebat. Proyek yang digarap Sinar Mas Land ini berkolaborasi dengan pebisnis dan selebritas kesohor tanah air, yakni Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep ditargetkan mulai beroperasi pada awal tahun 2024. 

Rans Nusantara Hebat dirancang dengan menonjolkan konsep outdoor berpadu elemen ramah lingkungan. Nantinya akan ada beberapa pilihan tempat duduk dengan nuansa berbeda, misalnya tersedia area hiburan live music, spot foto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak, serta ruang terbuka hijau. 

Pusat kuliner ini berada di sisi barat BSD City. Kelak di kawasan ini akan dibangun pula fasilitas rekreasi dan pusat belanja seperti Cimory Dairyland, City Zoo, EASTVARA, dan Grand Lucky Superstore. 

Dengan adanya pusat kuliner ini diharapkan UMKM nasional bisa mendapat tempat dan nilai tambah. Selain itu, produk dan kekayaan kuliner lokal bisa semakin dikenal serta menumbuhkan rasa bangga di benak masyarakat luas.

Baca Juga: 6 Alasan Properti Jadi Pilihan Investasi Masa Kini

Jatim Park

news image

Menambah fasilitas hiburan yang ramah keluarga, BSD City akan menghadirkan Jatim Park dengan nama BSD City Park. Dengan pengalaman lebih dari 2 dekade dalam melakukan konservasi hewan, Jawa Timur Park Group yang berkolaborasi dengan BSD City terus berusaha untuk melestarikan keanekaragaman hewan. Taman ini nantinya akan dirancang menjadi sebuah kebun binatang di BSD City sebagai pusat pendidikan serta konservasi keanekaragaman satwa yang dinamis. Hal ini dapat dilakukan melalui pengalaman yang unik bagi pengunjung untuk dapat terhubung dan belajar langsung dengan hewan-hewan yang dihadirkan.

Baca Juga: Abadikan Momen di 3 Photo Booth Ala Korea Ini, Yuk!

Cimory Dairy Land

news image

Mengusung tema Farm Leisure Park in the City, Cimory Dairyland BSD City akan dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektare dengan konsep petting zoo untuk memberikan edukasi tentang hewan dan proses pengolahan susu dari awal hingga dapat dikonsumsi (from farm to table). 

Edukasi tersebut meliputi interaksi dengan sejumlah hewan ternak dan peliharaan serta peninjauan proses pengolahan berbagai macam produk susu bagi anak-anak sekolah. Tempat hiburan di luar ruangan (outdoor) itu pun menjadi alternatif kegiatan yang sehat bagi keluarga.

Cimory Dairyland BSD City akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan dan perbelanjaan meliputi farm leisure park, restoran, kafe, dan toko yang menyediakan susu segar Cimory yang diproduksi langsung dari pabrik. Selain itu, Cimory Dairyland BSD City juga menawarkan berbagai kegiatan interaksi langsung serta edukasi mengenai hewan. 

Nah, itulah beberapa fasilitas di BSD City yang rencananya akan mulai beroperasi di tahun 2024. Menarik bukan? 

Mudik

Discover more articles like this