Kenali Apa Itu Rumah Hook dan Keuntungannya untuk Investasi

news image

Sebelum mengetahui apa yang dimaksud dengan rumah hook, Anda perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan “hook” terlebih dahulu. Hook sendiri merupakan kata yang berasal dari bahasa Belanda “hoek” berarti sudut atau pojok. Rumah hook merupakan rumah pojok atau rumah yang terletak di ujung perumahan dengan dua sisi yang terbuka. Rumah ini juga sering dikenal sebagai rumah sudut.

Hal yang membedakan rumah hook dengan tipe rumah lainnya yakni, adanya dua sisi terbuka. Rumah pojok sendiri umumnya memiliki luas lebih dengan paparan cahaya sinar matahari langsung secara lebih banyak. Selain itu, rumah hook juga bisa terletak di persimpangan dua jalan dan berdiri di pojok dengan area terbuka di sisi depan, dan biasanya salah satu sisi sampingnya menghadap ke arah jalan.

Setelah mengetahui dan mengenal definisi rumah hook, berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memilikinya.

Baca Juga: Paling Ditunggu, Ini 4 Fasilitas Baru yang Akan Beroperasi di BSD City!

Karakteristik Bangunan yang Besar & Luas

news image

Rumah hook yang berada di sudut ruang jalan menyebabkan bangunan ini memiliki karakteristik yang besar dan luas karena terdiri dari dua bidang kavling. Sisi terbuka pada rumah ini menjadikannya lebih efisien dalam memaksimalkan lahan.

Lahan Bisa Dimanfaatkan Sebagai Taman

Rumah hook umumnya memiliki sisa lahan yang masih sangat luas. Untuk itu, lahan yang masih tersisa bisa Anda manfaatkan sebagai taman, area bersantai maupun media penyalur hobi seperti berkebun. 

Mudah untuk Direnovasi

Selain memiliki karakteristik bangunan dan lahan yang luas, rumah ini memiliki keunggulan berupa bebas untuk direnovasi dan merancang ulangnya, termasuk menambahkan pagar untuk meningkatkan keamanan rumah. Hal ini tentu berbeda dengan tipe rumah nonhook yang lebih sulit untuk dirombak.

Hemat Pencahayaan Listrik

news image

Rumah hook hemat listrik karena pencahayaan alami yang mudah untuk masuk ke dalam rumah. Salah satu ciri khas dari rumah ini adalah jendela-jendela besar yang juga ditujukan untuk membuat interior rumah terlihat lebih luas. Selain itu, penerangan yang maksimal dalam rumah bisa membuat penggunaan lampu jadi lebih sedikit sehingga hal ini akan membuat rumah ini hemat energi dan listrik.

Sirkulasi Udara Lebih Lancar

Berada di pojok perumahan memang memberi kekurangan dari segi udara pada rumah sudut karena cenderung terpapar partikel debu yang cukup banyak. Anda bisa melakukan modifikasi interior dengan menambahkan filter udara untuk menyaring debu, menambahkan tanaman maupun pepohonan rindang di sisi lahan yang terbuka.

Baca Juga: Fasilitas Pendidikan Lengkap, Ini Pilihan Sekolah Terbaik di BSD City!

Nilai Investasi Tinggi

Kelebihan lainnya yang membuat banyak orang ingin membeli rumah hook adalah nilai investasi jangka panjang yang melambung tinggi. Nilai jual dan jumlah orang yang menginginkan tipe rumah ini kian meningkat, sehingga jika Anda ingin menjual atau menyewakannya pasti mendapat untung.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli rumah tipe seperti ini, Sinar Mas Land menyediakan berbagai kawasan seperti BSD City yang cocok dengan berbagai keunggulannya. Selain lingkungan asri, ada puluhan cluster yang bisa menyediakan rumah hook sesuai kriteria Anda.

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this