Mudik

Wow, Pasukan Pikachu Serbu Mal Ini

JAKARTA, KOMPAS.com- Lebih dari sepuluh Pikachu, karakter utama animasi Pokemon, menyerbu AEON Mall BSD City. Kehadiran mereka tak lain untuk meramaikan pembukaan mal yang baru diresmikan pada Sabtu (30/5/2015) ini.

"AEON Mall kan (mal) Jepang ya dan karena Pikachu dari Jepang maka dihadirkan di sini," kata Usher Event AEON Mall BSD City, Michael Andrianus, kepada Kompas Travel.

Para Pikachu ini berjalan membentuk barisan cukup panjang. Komando pluit ditiupkan untuk mengarahkan mereka kapan harus berjalan dan kapan harus berhenti.

Keriuhan pengunjung langsung terdengar kala tiupan pluit mulai terdengar. Usai berbaris sempurna, para Pikachu langsung diserbu ratusan penggemar. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga ikut mengabadikan foto bersama boneka kuning besar ini.

"Lucu banget! Gemas!" ujar salah satu pengunjung sembari memeluk salah satu Pikachu.

Belasan Pikachu ini hadir tiap Sabtu dan Minggu dalam eventPokemon XY. Dalam event ini, terdapat empat arena bermain untuk anak yang dapat dicoba. Keempat arena bermain tersebut tentunya berhubungan dengan dunia Pokemon yang digemari oleh anak-anak, seperti permainan mengisi energi Pikachu "Oshawott", safari dadu Pikachu, pertarungan Pokemon Pikachu, dan memancing "stunfisk".

Event Pokemon XY berlangsung mulai 30 Mei – 14 Juni 2015 di Atrium AEON Mall BSD City. Sementara, untuk dapat bertemu langsung dengan Pikachu yang menggemaskan, pengunjung bisa mengunjungi event Pokemon XY pada 30-31 Mei, 2 Juni, serta 6-7 dan 13-14 Juni 2015. Dalam sehari, pasukan Pikachu tersebut siap menyapa para pengunjung pada pukul 12.30 dan 17.30.

Mal Jepang Pertama Di Indonesia

Kehadiran AEON Mall BSD City sebagai mal Jepang pertama di Indonesia disambut baik oleh masyarakat. Hasil pengamatanKompas Travel, terlihat pengunjung begitu memadati mal ini pada hari pertama pembukaannya.

Dengan mengusung konsep "For Your Smart Living", AEON Mal BSD City hadir menawarkan one stop service yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Tak hanya itu, mal ini juga diharap mampu menjadi wadah untuk komunitas dan budaya Jepang untuk berinteraksi dan lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

Sebanyak 280 toko terdapat di AEON Mall BSD City. Terdapat 47 toko asli dari Jepang dan 25 toko di antaranya baru pertama kali hadir di Indonesia.

"Sebagian besar kami menjual produk lokal namun ada juga beberapa produk dari luar, khususnya Jepang," kata  CEO President AEON Co. Ltd. Group, Motoya Okada.

Selain menghadirkan toko fesyen, elektronik, dan kebutuhan rumah tangga, mal ini turut menawarkan beragam pilihan bagi pecinta kuliner. Sekitar 140 restoran hadir menyajikan beragam makanan, mulai dari masakan Indonesia, western, dan tak lupa masakan Jepang. Dengan dibangunnya mal ini, manajemen PT AEON Mall Sinarmas Land (AMSL) Indonesia berharap masyarakat dapat merasakan langsung pengalaman berbelanja terlengkap ala Negeri Sakura.

Mudik

Discover more articles like this