Wali Kota Jaksel Resmikan Gerai Samsat di ITC Kuningan

Jakarta, 19 Agustus 2022 – Sinar Mas Land melalui ITC Group berupaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kali ini, upaya tersebut diimplementasikan melalui kolaborasi ITC Group bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, dan Bank DKI dalam penyediaan Gerai Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Lower Ground, ITC Kuningan. Kehadiran pusat pelayanan publik ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat wilayah DKI Jakarta dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) hingga pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Baca Juga : Sinar Mas Land Gelar Diseminasi Pengembangan Sekolah Berhati di Tangerang

Peresmian Gerai Samsat ITC Kuningan dilakukan oleh Munjirin (Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan) yang disaksikan Lusiana Herawati (Kepala Bapenda Provinsi DKI Jakarta), Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang diwakili oleh Kepala Unit (Kanit) STNK Dirlantas Polda Metro Jaya, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Kepala Suku Badan Pendapatan Kota Administrasi DKI Jakarta, Kepala Samsat Jakarta Selatan, Kepala Cabang Bank DKI Jakarta Selatan, Kepala Suku Badan Pendapatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Camat Setiabudi, Lurah Karet Kuningan, serta Kapolsek Setiabudi pada Kamis, 18 Agustus 2022.

news image

Wali Kota Jakarta Selatan – Munjirin mengatakan, “Keberhasilan pembangunan di Provinsi DKI Jakarta didukung oleh penerimaan dari sektor pajak daerah. Sehingga diperlukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik dan kinerja pendapatan daerah yang optimal. Salah satu pendekatan secara fisik pada masyarakat adalah dengan membuka gerai Samsat di pusat perbelanjaan seperti di ITC kuningan. Dengan dibukanya pelayanan Samsat ini, masyarakat akan merasakan kemudahan dan juga lebih dekat dalam membayar pajak.”

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang diwakili Kanit STNK Dirlantas Polda Metro Jaya – Andrianto menjelaskan, “Dengan dibukanya pelayanan Gerai Samsat ini, kami harap masyarakat akan akan merasa lebih nyaman dan mudah dalam membayar kewajiban PKB tahunannya karena lokasi gerai ini strategis dan dekat dengan kegiatan ekonomi masyarakat.”

news image

Pada kesempatan yang sama, Division Head ITC Group – Sinar Mas LandAgnes Fariati Sukiono menyampaikan “Terima kasih kepada seluruh instansi pemerintah terkait yang terlibat dalam kerja sama dengan ITC Group, untuk menghadirkan pusat layanan publik yang aman dan nyaman, sekaligus menjadikan mitra dalam meningkatkan pendapatan daerah. Kami harap hadirnya pusat pelayanan publik terpadu di ITC Kuningan dapat mendukung pembangunan di DKI Jakarta secara umum, khususnya dari pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor.”

Gerai Samsat ITC Kuningan buka setiap hari Senin sampai Jumat pada pukul 10.00-15.00 WIB. Masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan STNK tahunan hanya butuh waktu 10 menit saja karena prosesnya sangat mudah. Masyarakat cukup membawa dokumen berupa KTP, STNK, dan BPKB asli yang disertakan dengan satu rangkap fotokopi dokumen tersebut. Gerai samsat di pusat perbelanjaan ini merupakan inovasi di bidang pelayanan publik.

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this