Tertarik Investasi Properti? Cek Pilihannya Disini!

news image

Investasi di bidang properti kini semakin banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia, termasuk generasi milenial. Selain keuntungannya sangat menjanjikan, banyak investor yang menanamkan modalnya di bisnis properti untuk menyelamatkan pundi-pundi dari gerusan inflasi. 

Investasi properti sendiri merupakan kegiatan membeli, memiliki, atau mengalokasikan dana pada properti dengan tujuan mendapatkan keuntungan dari apresiasi nilai properti, pendapatan sewa, atau keduanya. Investasi ini dapat meliputi berbagai jenis properti, seperti rumah, apartemen, tanah, bangunan komersial, atau properti industri. Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan pertumbuhan nilai investasi dalam jangka panjang.

Bagi Anda yang tertarik melakukan investasi properti, berikut merupakan beberapa pilihan properti yang bisa Anda temukan di BSD City!

Baca juga: Catat! Ini Rekomendasi Transportasi Menuju BSD City

Rumah

news image

Saat ini, banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi di bidang properti karena menjadi bentuk investasi yang sangat menguntungkan dalam jangka panjang.

Salah satu properti yang banyak dipilih adalah rumah. Alasannya, rumah merupakan salah satu instrumen investasi yang nilainya tidak akan turun. Belum lagi dengan kebutuhan rumah yang sangat tinggi, keuntungan investasi rumah malah akan semakin besar. Jika Anda berniat membeli rumah dan tidak akan menempatinya, mungkin bangunan tersebut bisa disewakan.

Keuntungan investasi rumah di sini, ialah bisa jadi sumber pendapatan pasif dengan menyewakan. Selain itu, rumah yang berada di lokasi strategis, bisa digunakan untuk hal lain, seperti tempat usaha, kantor, bahkan ruko.

Baca juga: 4 Cafe di BSD City Ini Cocok untuk Para Pecinta Pastry!

Apartemen

news image

Apartemen kini menjadi salah satu primadona hunian selain rumah. Selaras dengan tingginya permintaan apartemen, hadir pula kesempatan untuk melakukan investasi apartemen. Seperti diketahui, harga apartemen akan terus naik, lantaran ketersediaannya tidak secepat pertumbuhan permintaan pasar.

Tak hanya itu, kenaikan harganya juga dipengaruhi oleh angka Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Permintaan apartemen kian melambung tinggi, bahkan ketersediaannya tidak secepat pertumbuhan permintaan pasar. Keuntungan investasi apartemen bisa diperoleh dari menyewakan atau menjual kembali hunian tersebut setelah beberapa tahun. 

Baca juga: BSD City Jadi Primadona Kawasan Perkantoran?

Ruko

news image

Investasi ruko merupakan kondisi dimana Anda menyewakan ruko yang Anda bangun, beli, atau menyewakan kembali ruko tersebut ke pihak ketiga untuk tujuan bisnis seperti berjualan, kantor maupun gudang penyimpanan barang. 

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan investasi ruko. Pertama, multifungsi properti atau bisa digunakan sebagai tempat berbisnis maupun untuk dihuni. Kedua, menjadi passive income, yakni menyewakannya kembali kepada orang lain. Ketiga, proses menjalani usaha jadi lebih fleksibel dan mudah. 

Sebagai investor properti, Anda akan mendapatkan keuntungan berupa capital gain. Capital gain adalah keuntungan yang akan didapatkan oleh investor properti akibat adanya apresiasi nilai atau kenaikan harga properti yang terjadi secara tahunan.

Baca juga: Nasional dan Internasional, Intip 4 Pilihan Universitas di BSD City

Kavling

news image

Tanah kavling menjadi salah satu properti yang kerap dijadikan pilihan investasi oleh masyarakat.  Tanah kavling sendiri merupakan sebuah bidang tanah yang telah dibagi atau di petak-petak dengan ukuran tertentu. Ada banyak alasan orang memilih berinvestasi tanah kavling, salah satunya karena harga tanah yang terus melambung setiap tahunnya. 

Tanah kavling juga tidak memerlukan banyak perawatan, berbeda dengan rumah atau apartemen yang kondisi bangunannya harus dirawat secara berkala. Untuk tanah, asal berada di lokasi strategis, selalu ada saja peminat yang ingin membeli tanah tersebut. 

Beberapa pilihan diatas dapat menjadi bentuk investasi properti terbaik mengingat harga setiap properti akan terus mengalami kenaikan di setiap tahunnya. Namun, Anda harus melakukan berbagai bentuk pertimbangan untuk melakukan investasi properti agar tetap menguntungkan. 

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this