Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Semester II, Yamaha Siap Ekspor NMax

Serpong - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap mengekspor skutik premium terbarunya, NMax ke Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat (AS).

Rencananya, ekspor akan dilakukan pada semester II tahun ini. "Kami siap mengekspor NMax pada semester II ini," ungkap Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur dalam acara Media, Blogger and Community Session Yamaha di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (29/4).

Menurut Masykur, spesifikasi motor yang diekspor akan berbeda dengan NMax di Indonesia yang berkapasitas mesin 150 cc. Spesifikasi produk tergantung permintaan negara tujuan ekspor. Sayangnya, ia enggan menyebutkan jumlah yang akan ekspor.

Masykur hanya menyampaikan perusahaan akan meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi kebutuhan ekspor. Saat ini kapasitas produksi NMax hanya 1.000-1.200 unit. Ke depan akan tingkatkan menjadi 10-12.000. "Di Indonesia saja, permintaanya mencapai 2.400 unit," jelas dia.

Masykur menambahkan saat ini porsi ekspor skutik ke seluruh dunia masih sangat rendah, yaitu hanya 500 unit selama 2015. Adapun ekspor terbesar masih dikontribusikan motor sport R25 sebesar 6-9.000 unit selama 2015.

Indah Handayani/WBP

Investor Daily

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this