IL Periode 2

Rekomendasi Elemen Desain untuk Ciptakan Plafon Minimalis Elegan

news image

Plafon adalah bagian dari struktur langit-langit dalam sebuah bangunan yang menutupi bagian atas ruangan. Biasanya, plafon terletak di atas ruang interior dan terbuat dari berbagai material seperti gypsum board, kayu, logam, fiberglass, dan lainnya. Desain plafon dapat bervariasi, dari yang sederhana hingga yang rumit, sesuai dengan kebutuhan dan gaya desain ruangan.

Membuat plafon jadi lebih elegan tentu bukanlah hal yang sulit jika Anda memperhatikan berbagai elemen penting di dalamnya. Perpaduan satu elemen dengan elemen lainnya membuat plafon terlihat jadi lebih elegan dan mewah. Terlebih lagi, jika model plafon anda adalah minimalis, maka anda harus banyak memperhatikan detail elemen dan memadukannya satu sama lain.

Baca Juga: 7 Elemen Penting untuk Buat Dapur Jadi Lebih Estetik

Rekomendasi Elemen Desain untuk Ciptakan Plafon Minimalis Elegan

Membuat plafon minimalis jadi lebih cantik dan elegan tentu bukan hal yang sulit. Anda dapat menggunakan warna yang netral dan dipadukan dengan pencahaan tersembunyi membuat plafon Anda jadi lebih elegan dan cantik. Berikut ini rekomendasi elemen desain untuk buat plafon jadi lebih cantik dan elegan:

Warna Netral

Pilih warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem untuk plafon. Warna-warna ini memberikan kesan bersih dan luas pada ruangan, sesuai dengan estetika minimalis.

news image

Papan Plafon Sederhana

Gunakan papan plafon dengan desain sederhana dan bersih. Hindari detail yang terlalu rumit atau berlebihan karena dapat mengganggu kesan minimalis.

Pencahayaan Tersembunyi

Pasang pencahayaan tersembunyi atau recessed lighting di sepanjang tepi plafon untuk menciptakan pencahayaan merata dan lembut. Ini membantu menciptakan suasana hangat dan nyaman.

Aksen Tepi

Tambahkan aksen di sepanjang tepi plafon untuk sentuhan elegan. Misalnya, Anda bisa menambahkan molding sederhana atau trim yang cocok dengan gaya minimalis.

news image

Langit-langit Bertingkat

Pertimbangkan untuk menciptakan efek bertingkat pada plafon dengan menambahkan langit-langit bertingkat. Ini menambah dimensi visual dan memberikan kesan yang lebih menarik.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Motif Railing Tangga Terpopuler Saat Ini

Kombinasi Material

Gunakan kombinasi material seperti gypsum board dan kayu atau logam untuk plafon. Ini memberikan tekstur visual yang menarik tanpa mengorbankan kesederhanaan.

Pemilihan Fixture Minimalis

Pilih lampu langit-langit dengan desain minimalis dan bersih. Hindari lampu yang terlalu besar atau rumit dalam desainnya. Dengan mempertimbangkan elemen-elemen ini dan menggabungkannya dengan cerdas, Anda dapat menciptakan plafon minimalis yang elegan yang meningkatkan nilai estetika ruangan Anda.

Infinite Living Automazing

Discover more articles like this