Mudik

Rekomendasi Desain Rumah dengan Mezzanine yang Estetik

news image

Rumah dengan mezzanine menawarkan desain yang menarik dan fungsional. Mezzanine adalah lantai tambahan yang terletak di antara lantai utama dan langit-langit, menciptakan ruang ekstra tanpa memerlukan lantai penuh. Banyak orang yang saat ini menerapkan mezanine dalam rumah karena biaya yang tidak mahal serta pemanfaatan ruang yang dapat lebih maksimal.

Contoh Desain Rumah dengan Mezzanine

Rumah dengan mezzanine menjadi banyak primadona setiap residen karena mereka dapat memanfaatkan sekat ruang yang ada. Namun, banyak orang masih bingung tentang desain rumah menggunakan mezzanine agar terlihat lebih estetik. Oleh karena itu, berikut ini beberapa desain rumah dengan mezzanine yang sedang populer:

Baca Juga: Panduan Membuat Denah Rumah 2 Kamar dengan Lahan Terbatas

Ruang Tidur Tambahan

Mezzanine sering dimanfaatkan sebagai ruang tidur tambahan. Ini merupakan solusi ideal untuk rumah dengan keterbatasan ruang, memungkinkan lantai utama digunakan untuk ruang tamu atau dapur, sementara kamar tidur ditempatkan di mezzanine.

news image

Ruang Kerja atau Kantor Kecil

Mezzanine bisa dijadikan ruang kerja atau kantor kecil. Ini sangat cocok bagi mereka yang memerlukan ruang kerja tambahan di rumah tanpa harus menyediakan ruang terpisah.

Ruang Santai

Mezzanine juga dapat berfungsi sebagai ruang santai atau area rekreasi. Anda bisa menambahkan sofa, kursi, atau bahkan meja biliar kecil untuk menciptakan suasana santai.

Perpustakaan atau Ruang Baca

Penggemar buku dapat mengubah mezzanine menjadi perpustakaan atau ruang baca pribadi. Rak buku dapat dipasang di dinding, serta kursi atau sofa nyaman untuk membaca.

Baca Juga: 7 Contoh Tren Rumah dari Masa ke Masa di Indonesia

Ruang Hobi atau Kreatif

Mezzanine bisa menjadi tempat untuk mengekspresikan hobi atau aktivitas kreatif. Misalnya, sebagai studio seni, ruang musik, atau area untuk kerajinan tangan.

news image

Ruang Bermain Anak

Bagi keluarga dengan anak-anak, mezzanine dapat dijadikan ruang bermain. Mainan, buku, dan permainan anak bisa ditempatkan di sana, menciptakan ruang bermain yang aman dan terorganisir.

Desain rumah dengan mezzanine memungkinkan pemanfaatan ruang vertikal secara maksimal dan memberikan sentuhan unik pada rumah Anda. Penting untuk mempertimbangkan aspek keselamatan dan struktural dalam perancangan dan pembangunan mezzanine, termasuk pemilihan material yang tepat serta penggunaan pagar atau pengaman yang sesuai.

Mudik

Discover more articles like this