[Press Release] SINAR MAS LAND Suguhkan Pengalaman Berolahraga Ekstrim Melalui BSD Xtreme Park

Jakarta, 30 Maret 2016, Sinar Mas Land sebagai pengembang menghadirkan wahana baru di BSD City, yakni BSD Xtreme Park yang berdiri diatas lahan seluas lebih dari 5 hektar. BSD Xtreme Park merupakan taman bermain untuk olahraga dan aktivitas outdoor pertama di tanah air yang terintegrasi melalui perpaduan Bike Park, Skate Park, Paint Ball, GoKart, Jogging and Bike Track serta Rock and Rope Climbing (panjat dinding). Wahana baru ini dipersembahkan bagi para anak muda dan masyarakat yang menggemari kegiatan dan aktivitas luar ruang.

BSD Xtreme Park akan menggelar Race 2 Challenge pada hari Sabtu 9 April 2016 nanti, kompetisi urban bagi para pecinta olahraga dan aktivitas outdoor yang menantang di BSD City. Race 2 Challenge merupakan bagian dari soft opening BSD Xtreme Park yang telah digelar sejak 18 Desember 2015 lalu dengan membuka wahana Rock and Rope Climbing. Wahana ini sendiri terdiri dari area panjat tebing berisi permainan Spider Web, Speed and Lead Climbing, Boulder, Raffling, dan Flying Fox; serta area High Rope dengan lebih dari 12 permainan khusus.

Mulyawan Gani, Managing Director Emerging Business Sinar Mas Land dalam siaran pers hari ini mengungkapkan, “Kami mempersembahkan Race 2 Challenge bagi masyarakat BSD City dan sekitarnya yang menggemari olahraga dan aktivitas luar ruang yang menantang. Melalui event ini kami berharap dapat mempopulerkan BSD Xtreme Park sebagai salah satu destinasi masyarakat baru di BSD City.”

Meskipun dengan nama “Extreme Park”, arena wahana ini adalah permainan tanpa resiko, karena menggunakan standard safety dengan kelas internasional. Extreme disini menggambarkan bahwa tidak semua aktifitas yang memberikan adrenalin-kick itu berbahaya. “Selama pengunjung taat akan peraturan dan mendengarkan instruksi dari team safety kita yang expert di bidangnya dan bersertifikat, dapat dipastikan bahwa pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang unik,” paparnya lebih dalam.

Race 2 Challenge Competition

Kompetisi Race 2 Challenge akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 April 2016 mulai dari pukul 13:00 – 19:00, bertempat di BSD Xtreme Park, BSD City dengan 4 macam tantangan yaitu Outbond Challenge, Speed and Lead Climbing Challenge, GoKart Race Challenge, dan Bike Race Challenge. PErmainan ini dimainkan dalam team, satu team terdiri dari dua peserta. Dalam setiap tantangan nantinya akan terdapat bendera dengan warna-warna berbeda sesuai dengan nilai poin masing-masing. Untuk bendera dengan warna merah memiliki nilai tertinggi yaitu 40 poin, diikuti bendera hijau dengan 25 poin, dan bendera kuning dengan 10 poin. Dan setiap team dapat bermain berulang kali, namun poin yang diambil adalah poin tertinggi atau waktu tercepat.

“Pemenang dalam kompetisi ini nantinya akan terbagi dalam beberapa kategori, yaitu Best Overall Point dimana pemenang terdiri dari peringkat 1,2, dan 3 sesuai dengan besar akumulasi poin yang berhasil dikumpulkan oleh masing-masing tim dan Best Achievement per Arena, yaitu tim yang memiliki rekor terbaik di masing-masing tantangan yaitu Rock and Rope Climbing, Go Kart, dan Bike Park. Ke-6 pemenang ininya nantinya akan dianugerahi hadiah sesuai dengan peringkatnya masing-masing,” jelas Mulyawan Gani.

Pendaftaran untuk kompetisi ini dibuka sejak tanggal 22 Februari – 20 Maret 2016 dalam fase early bird, dan penjualan akan berakhir pada tanggal 3 April 2016. Tiket box tersedia pada Go Tix; Tiket.com; dan website BSD Xtreme Park yaitu www.BSDXtremePark/race2challenge. Penukaran tiket dan pengambilan race pack dapat dilakukan pada tanggal 8 – 9 April 2016 di BSD Xtreme Park. 

Lebih dalam Mulyawan Gani memaparkan,” Para peserta tidak perlu takut dalam mengikuti perlombaan Race 2 Challenge ini, karena keamaanan yang tersedia menggunakan standard dengan kelas internasional. Kami harap para peserta dapat berkompetisi dengan baik dan menjunjung tinggi sportivitas. Meskipun acara ini berbentuk perlombaan, kami ingin agar para peserta dapat mengikuti perlombaan ini dengan senang dan menikmati setiap tantangan secara maksimal.” Dirinya juga menambahkan bahwa BSD Xtreme Park akan terus memberikan fasilitas permainan yang terbaik dengan standard berkelas internasional.

Tentang BSD Xtreme Park

BSD Xtreme Park adalah sebuah taman bermain untuk olahraga dan aktivitas outdoor pertama di tanah air yang terintegrasi melalui perpaduan Bike Park, Skate Park, Paint Ball, Go Kart, Jogging and Bike Track serta Rock and Rope (panjat dinding). Wahana baru ini dipersembahkan bagi para anak muda dan masyarakat yang menggemari kegiatan dan aktivitas luar ruang.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Panji Himawan

Head of Corporate Communication

Sinar Mas Land

Tel : 021- 50 368 368

Email : [email protected]

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this