Mudik

[Press Release] Sinar Mas Land Lengkapi BSD City dengan Courts Megastore Terbesar di Asia

  • Sinar Mas Land bekerjasama dengan Courts Asia menghadirkan Courts Megastore di BSD City yang dikembangkan dengan skema “Build to Suit
  • Courts Megastore di BSD City akan resmi dibuka pada 23 Januari 2015, dan menjadi Courts megastore terluas di Asia
  • Courts Megastore di BSD City menawarkan berbagai produk peralatan rumah tangga dan gaya hidup dengan lebih dari 5000  pilihan produk dari ratusan merek terkenal
  • Jakarta, 23 Januari 2016Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia menghadirkan fasilitas perbelanjaan terbaru di BSD City yakni Courts Megastore yang resmi dibuka pada 23 Januari 2016. Dibangun di atas lahan seluas 22.694 meter persegi, dengan 20.400 meter persegi sebagai tempat perbelanjaan, yang juga menggabungkan kantor pendukung sekaligus pusat distribusi seluas 4.650 meter persegi, menjadikan megastore ini sebagai megastore Courts terbesar di Asia.  

    Courts Megastore di BSD City menawarkan berbagai produk peralatan rumah tangga dan gaya hidup di bawah satu atap, dengan menyediakan lebih dari 5000  pilihan produk dari ratusan merek terkenal dengan komposisi 60 persen produk lokal dan 40 persen produk internasional, mulai dari perangkat elektronik, IT, produk rumah tangga, dan furnitur. 

    Ishak Chandra, CEO Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land dalam siaran persnya hari ini mengungkapkan,”Sinar Mas Land bekerjasama dengan Courts menghadirkan Courts Megastore terbesar di Asia untuk memberikan kemudahan sekaligus memanjakan masyarakat di area Serpong dan Jabodetabek yang membutuhkan beragam kebutuhan peralatan rumah tangga, perangkat elektronik serta furniture terbaik. Proses pembangunan gedungnya telah selesai dan Courts Megastore terbesar di Asia ini siap untuk dibuka secara resmi pada tanggal 23 Januari 2015.”

    Skema Build to Suit untuk Courst Megastore

    Kerjasama Sinar Mas Land dan Courts Courts Asia Limited (“Courts Asia” dan bersama dengan anak perusahaannya, “the Group”)salah satu perusahaan ritel untuk produk elektronik, teknologi informasi (IT), peralatan rumah tangga dan furnitur  terkemuka di Asia Tenggaradalam menghadirkan Courts Megastore terbesar se Asia di BSD City dimulai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) pada bulan Juli 2013.

    Skema ‘Build-to-suit’ merupakan sebuah konsep pengaturan di mana pengembang (biasanya pemilik tanah) membiayai dan membangun gedung sesuai dengan kebutuhan tenant. Tempat-tempat tersebut nantinya akan disewakan kembali kepada tenant di bawah perjanjian sewa jangka panjang. Dalam hal ini, Sinar Mas Land telah dipercaya untuk melakukan pembangunan dua Megastore sesuai dengan kebutuhan Courts, yang didukung oleh reputasi Sinar Mas Land yang terpercaya sebagai pengembang properti di Indonesia, dengan kemampuan finansial yang kuat, dan jaringan lahan yang luas.

    Ishak Chandra lebih dalam menjelaskan,”Skema ‘Built to Suit’ adalah sebuah konsep terobosan, di mana kami bekerja sama erat dengan Courts untuk mengembangkan fasilitas yang dibangun sesuai pesanan dan kebutuhan tenant yang akan mengarah kepada konsep ritel bertajuk kehidupan inovatif.”

    Courts Megastore BSD City Siap Beroperasi

    Courts Megastore di BSD City memberikan pengalaman belanja yang nyaman bagi konsumen melalui lima zona unik, yakni ‘Live zone’, ‘Play zone’ ‘Relax zone’, ‘Sleep zone’, dan Market Hall. Selain itu, salah satu yang membuat Courts terkenal adalah tema ‘rumah bagi konsep ritel inovatif’ yang menyediakan fasilitas Design Your Sofa untuk customize sofaProtect U untuk pembersihan sofa & kasur serta Courts Kitchen untuk demo masak.Untuk memberi nilai lebih kepada konsumen, Courts menjamin harga termurah dari produk-produknya dengan pengembalian dana dari selisih harga melalui fasilitas Courts Price Promise, dan kemudahan pembayaran secara bertahap melalui fasilitas Courts Flexi Plans

    Roy SantosoCountry CEO PT Courts Retail Indonesia memaparkan, “Kami senang sekali dan bersyukur dapat membuka megastore kami yang ke-dua, setelah yang pertama di Kota Harapan Indah, Bekasi pada Oktober 2014. Selain itu kantor Courts telah pindah ke BSD City, hal ini agar keberadaan kami lebih dekat dengan masyarakat.” 

    Mengusung reputasi sebagai tujuan one-stop shopping, Courts Megastore di BSD City menggandeng berbagai mitra kerja di industri layanan gaya hidup, makanan dan minuman.Di tenant area saat ini baru sekitar 10% penyewa, diantaranya Food Court yang dikelola sendiri oleh Courts, salon, area bermain anak dan lain sebagainya.  Area ini akan terisi secara berkala hingga pertengahan 2016.

    “Indonesia merupakan pendorong pertumbuhan bagi Courts.  Sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada 2014, kini Courts telah memiliki lima toko (yang terdiri dari 2 megastore dan 3 toko, salah satunya adalah toko Courts di Bintaro yang akan dibuka pada 30 Januari 2016). Dan kami berencana akan membuka dua belas toko pada 2018.  Hal ini membuktikan komitmen Courts dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia,” tambah Roy Santoso.

    BSD City Pilihan Terbaik Bagi Courts Megastore

    Salah satu alasan Courts membuka megastore-nya yang ke-dua di BSD City adalah karena pertumbuhan ekonomi dan penduduknya.  Dengan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 8,7% – jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional, Tangerang Selatan menjadi salah satu kawasan berkembang dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat. Menurut data BPS, jumlah penduduk Kota Tangerang Selatan pada 2014 mencapai 1.492.999 jiwa dengan kepadatan pendudukkk 10.143 jiwa per km2.

    Diyakini BSD City sebagai salah satu ‘Kota Satelit’ dari Jakarta, yang pada awalnya ditujukan untuk menjadi kota mandiri, dimana semua fasilitas disediakan di kota tersebut, termasuk kawasan industri, perkantoran, perdagangan, pendidikan, wisata, juga perumahan.  Diperkirakan lebih dari 150.000 rumah baru atau lebih dari satu juga penduduk akan ada di BSD City, pada dekade mendatang.

    Infrastruktur dan fasilitas untuk mengatasi urbanisasi dan modernisasi di BSD City juga sangat terlihat perkembangannya, hal ini dibuktikan dengan adanya akses trasnportasi yang dapat dilalui melalui dua ruas tol yaitu jalan tol Jakarta-Tangerang dan jalan tol Bintaro – Serpong. Selain itu dapat juga diakses dengan transportasi umum, shuttle bus/feeder busway, commuter line, dan angkutan kota lainnya.

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.courts.co.id

    Tentang PT Courts Retail Indonesia

    PT Courts Retail Indonesia adalah anak perusahaan dari Courts Asia, yang juga merupakan perusahaan induk Courts (Singapore) Pte Ltd, Courts (Malaysia) Sdn Bhd. Courts Asia telah terdaftar di Singapore Stock Exchange sejak Oktober 2012. Berakar dari retailer perabotan dari Inggris, brand Courts didirikan di Singapura pada tahun 1974, dan Malaysia pada tahun 1987.

    Courts adalah retailer terkemuka di Asia Tenggara yang menawarkan kategori produk mencakup perangkat listrik, elektronik, IT, dan perabotan rumah tangga. Sejalan dengan misi Courts untuk "menjadikan produk-produk rumah tangga yang aspirational agar mudah terjangkau," Courts berpegang pada "Courts Price Promise" serta berkomitmen untuk memberikan harga yang kompetitif untuk seluruh rangkaian produk yang ditawarkan.

    Tentang Sinar Mas Land

    Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

    Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).

    Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept-Klastered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

    Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, salah satunya adalah Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land.

    Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

    Mudik

    Discover more articles like this