Mudik

[Press Release] Sinar Mas Land Bersama ITSB, Ashrae Indonesia Chapter dan ITB Gelar Seminar Design of Tall Building and Comfort dan High Performance B

Press Release

Sinar Mas Land Bersama ITSB, Ashrae Indonesia Chapter dan ITB Gelar Seminar Design of Tall Building and Comfort dan High Performance Building

  • Seminar Design of Tall Building digelar pada tanggal 17  Maret 2016 di Sinar Mas  Land Plaza, MH Thamrin dan 19 Maret 2016 di Institut Teknologi Bandung
  • Pembicara utama dalam seminar tersebut adalah  Dr. Peter Simmonds, Senior Associate, Head of the Advanced Technology Group, IBE Consulting Engineers, USA.
  • Jakarta, 18 Maret 2016Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia yang memiliki perhatian khusus terhadap pengembangan Green Building dalam setiap proyeknya mendukung peyelenggaraan seminar bertajuk Design of Tall Building and Comfort,  dan High Performance Building. Seminar ini diselenggarakan dua kali yakni 17 Maret 2016 di Sinar Mas Land Plaza, MH. Thamrin, dan 19 Maret 2016 di Institut Teknologi Bandung, bekerjasama dengan Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB), ASHRAE Indonesia Chapter,  dan Institut Teknologi Bandung. Dr. Peter Simmonds, Senior Associate, Head of the Advanced Technology Group, IBE Consulting Engineers, USA  menjadi pembicara utama dalam seminar tersebut.

    Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land mengungkapkan,” Melalui seminar ini Sinar Mas Land ingin masyarakat, mahasiswa dan praktisi di dunia properti memahami aspek penting perancangan gedung bertingkat sekaligus efisiensi dalam penggunaan  energy yang bersahabat bagi pengguna dan lingkungan disekitarnya. Hal ini menjadi perhatian khusus Sinar Mas Land karena komitmen kuat kami dalam mengembangkan green building,gedung yang dirancang dengan prinsipramah lingkungan  dan hemat energy yang tetap memperhatikan aspek-aspek kenyamanan pengguna gedung .

    High Performance Building

    Sinar Mas Land merupakan perusahaan pengembang yang sangat menyadari pentingnya memperhatikan alam dan lingkungan dalam pengembangan setiap proyeknya. Hal ini yang menjadi salah satu alasan Sinar Mas Land bekerjasama dengan Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) , ASHRAE Indonesia Chapter dan Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan pembahasan khusus mengenai pentingnya aspek perancangan gedung bertingkat yang memiliki efisisensi penggunaan energi tinggi (high performance building) namun tetap memperhatikan aspek-aspek kenyamanan (comfort) baik bagi pengguna gedung maupun lingkungannya.

    “Seminar tersebut juga membahas mengenai dampak keberadaan gedung bertingkat terhadap perubahan micro climate di kota besar. Kami menghadirkan salah pakar terbaik untuk membahas semua ini dengan menghadirkan Dr. Peter Simmonds, Senior Associate, Head of the Advanced Technology Group, IBE Consulting Engineers dari Amerika Serikat untuk menjadi pembicara utama,” papar Dhony Rahajoe.

    Sinar Mas Land Salah Satu Pelopor Green Building di Indonesia

    Sinar Mas Land merupakan salah satu pelopor dan penggerak Green Building di tanah air dan hal ini diwujudkan melalui pengembangan dan pembangunan gedung yang rendah konsumsi energi dan berwawasan lingkungan. Wujud nyata  proyek Sinar Mas Land adalah kawasan BSD Green Office Park, distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green districtdariBCA (Building Construction Authority) – Singapore dan BSD Green Office Park (GOP) 9 yang berhasil mendapatkan rating PLATINUM untuk Design Recognition dari Assessor Green Building Council Indonesia (GBCI).

    Tak hanya itu, gedung kampus Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) di Cikarangyang dikembangkan Sinar  Mas Land juga dibangun dengan dengan konsep Green Building dan memperoleh sertifikat dengan rating gold yang menjadikannya sebagai gedung kampus pertama yang berhasil meraih sertifikat dari Green Buiding Council Indonesia. Kedepannya, rancangan Green Building ini akan ditingkatkan menjadi High Performance Building yang memiliki tingkat efisiensi energi yang lebih tinggi dan pada akhirnya dapat ditingkatkan lagi menjadi Net Zero Energy Building. Adanya target untuk meningkatkan jumlah gedung dengan efisiensi penggunaan energi yang tinggi ini akan mengurangi tingkat pertumbuhan konsumsi energi dan emisi gas rumah kaca.

    Tentang ITSB

    Institut Teknologi dan Sains Bandung atau disingkat ITSB adalah perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Sinar Mas pada Januari 2010. Dengan visi sebagai eco-industry oriented university, kampus ITSB yang difasilitasi oleh Sinar Mas Land dibangun di Kota Delta Mas-Cikarang Pusat yang berada di kawasan industri terbesar di Indonesia yaitu Bekasi. Kampus ITSB merupakan kampus pertama di Indonesia dengan konsep green building dan telah meraih sertifikat greenship dari Green Building Council Indonesia dengan rating gold

    Tentang Sinar Mas Land

    Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

    Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).

    Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

    Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

    Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

    Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

    Mudik

    Discover more articles like this