Mudik

[Press Release] Kemudahan Akses dan Transportasi, Kekuatan BSD City sebagai Host GIIAS 2015

Jakarta, 25 Agustus 2015, Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terkemuka di Indonesia menegaskan kemudahan akses dan transportasi serta lokasi yang strategis menjadi kekuatan utama BSD City sebagai host GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE). Gedung conventionand exhibition tersebut adalah proyek prestisius berskala internasional yang dikembangkan bersama oleh Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia. Dalam membangun ICE, kedua perusahaan besar itu membuat perusahaan joint venture yaitu PT. Indonesia International Expo (IIE). Sementara itu, diperkirakan ribuan orang dari penjuru Jabodetabek akan memadati kota mandiri seluas 6.000 hektar tersebut untuk menghadiri perhelatan GIIAS 2015. Untuk itu Sinar Mas Land bekerjasama dengan panitia GIIAS 2015 telah menyiapkan dengan sebaik mungkin beragam akses, fasilitas, sarana dan prasarana hingga infrastruktur di BSD City untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan para pengunjung.

Ishak Chandra, Director PT. IIE & CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land dalam siaran persnya hari ini mengungkapkan, ”BSD City sebagai tuan rumah GIIAS 2015 berupaya memanjakan para pengunjung dengan sarana transportasi dan kelancaran akses. Sangat mudah bagi masyarakat untuk menjangkau ICE yang berada di lokasi strategis, karena pihak panitia GIIAS 2015 telah menyiapkan beragam sarana transportasi untuk memudahkan akses pengunjung dengan menyediakan fasilitas shuttle bus gratis hingga travel bus.”

Kemudahan Akses & Transportasi BSD City

BSD City yang berada di selatan Jakarta merupakan kawasan bernilai tinggi yang terintegrasi dengan perumahan, perkantoran, pusat perbelanjaan dan hiburan. Lokasi yang prima, ditunjang kemudahan akses menjadi kekuatan utama sehingga mempermudah masyarakat mencapai ICE, sebagai venue perhelatan GIIAS 2015. Hal itu dikarenakan BSD City diapit 2 jalur tol, yakni Jalan Tol Jakarta-Tangerang dari Jakarta melalui simpang susun Tomang kemudian keluar Tangerang pada Km. 18 serta  Jalan Tol Bintaro Serpong yang juga terhubung dengan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan pada ujungnya terdapat 2 pintu keluar menuju BSD City yaitu Lingkar Barat (km 12) dan Lingkar Timur BSD (km 10).

“Akses bagi masyarakat semakin mudah karena keberadaan lajur tol JORR W2 Utara yang sudah  beroperasi penuh dengan dibukanya ruas Ciledug – Ulujami. Hal ini membuat BSD City dapat diakses dari segala arah, bahkan perjalanan menuju BSD City dari bandara Soekarno Hatta, Pluit, Kebon Jeruk, Permata Hijau, Kebayoran dan TB Simatupang atau sebaliknya, kini dapat ditempuh dalam waktu jauh lebih cepat,” tegas Ishak Chandra.

BSD City dapat diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum Shuttle Bus/ Feeder Busway yang menyediakan 3 route BSD City - Pondok Indah - Ratu Plaza, BSD City - Kota - Mangga Dua dan BSD City - Harmoni - Pasar Baru. Ketiga rute menuju Jakarta tersebut berhenti di Terminal Bus Shuttle di BSD City. Sinar Mas Land juga telah berkoordinasi dengan pihak panitia pelaksana GIIAS 2015 untuk mempermudah akses masyarakat lewat penggunaan transportasi umum yang dirancang terintegrasi dengan pelaksanaan event.  Unit shuttle bus tersedia lebih banyak dari sebelumnya berada  di pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta dan sekitarnya. Pihak panitia telah menyediakannya 19 titikshuttle bus sebagai moda transportasi yang bisa dimanfaatkan dari berbagai pusat perbelanjaan, diantaranya FX Center, Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading, Mall Taman Aggrek, Mall Puri Indah, Gandaria City, Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka dan Cibubur Junction. Sementara shuttle bus lain di luar Jakarta tersedia di Bintaro Exchange, Super Mall Karawaci, Mall Alam Sutera, Summarecon Mall Serpong, AEON BSD City, Living World, Lifestyle Center The Breeze BSD City, Grand Metropolitan Bekasi dan Margo City Depok. Fasilitas shuttle bus yang tersedia dapat digunakan oleh pengunjung GIIAS 2015 tanpa dipungut biaya. Untuk kenyamanan pengunjung, semua unit shuttle bus dilengkapi air conditioning system dan fasilitas baru seperti free drinks yang akan disediakan panitia dari beberapa titik keberangkatan.

Sementara itu bagi pengunjung yang akan menggunakan moda transportasi commuter line, nantinya akan bermuara di Stasiun Rawa Buntu – Tangerang yang berjarak 6 kilometer dari ICE. Setibanya di Stasiun Rawa Buntu pengunjung bisa menggunakan shuttle bus untuk diantarkan menuju lokasi pameran di ICE. Demikian pula pada saat kembali, pengunjung dapat menggunakan jasa layanan shuttle bus ini menuju Stasiun Rawa Buntu. Terdapat 2 stasiun commuter line lainnya di area BSD yakni Serpong dan Cisauksebagai akses transportasi, dan semuanya beroperasi sedari pagi hingga malam hari.

Ishak Chandra juga menjelaskan “Sinar Mas Land menjamin para pengunjung akan mendapat kemudahan dalam mengakses lokasi ICE di BSD City lewat pengaturan lalu lintas bagi para pengunjung yang datang dan pergi, mempersiapkan rambu rambu penunjuk jalan, hingga melengkapi dan menyempurnakan sarana dan prasarana melalui penyediaan power supply dan fiber optic sebagai pendukung utama infrastuktur komunikasi di BSD City sehingga memanjakan masyarakat yang ingin mengunjungi GIIAS 2015.

Indonesia Convention Exhibition (ICE)

Indonesia Convention Exhibition (ICE) merupakan proyek prestisius berskala Internasional hasil kerjasama Sinar Mas Land dengan Kompas Gramedia (KG) yang dibangun di atas lahan seluas 22 hektar, berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, dengan luas bangunan berkisar 100,000 m2 (tahap 1). Bangunannya dilengkapi beragam aspek yang memberikan keunggulan tersendiri  untuk mendukung kesuksesan berbagai gelaran event, baik berskala nasional maupun internasional, mulai dari lokasi yang strategis, kapasitas venue yang mampu menampung ratusan ribu orang, lahan parkir yang luas dengan sistem yang nyaman, akses transportasi mudah, hingga spesifikasi fasilitas dan infrastruktur terbaik.

Ishak Chandra menambahkan “Pihak pengelola ICE sangat siap untuk menjadi venue penyelenggara GIIAS 2015, karena telah dilengkapi dengan beragam fasilitas serta infrastruktur bertaraf internasional yang mampu memanjakan pengunjung dan peserta pameran otomotif tersebut. ICE yang memiliki 10 exhibition hall seluas 50.000 m², ditambah 50.000 m² area pameran di luar ruangan dan convention hallseluas 4.000 m² yang terbagi menjadi empat ruang hingga lobi seluas 12.000 m² akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung serta peserta dalam mengikuti dan menikmati eventGIIAS 2015.”

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 merupakan pameran otomotif tahunan bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Tahun ini GAIKINDO memilih untuk merubah nama pameran yang diselenggarakannya menjadiGAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).  Pameran ini merupakan satu-satunya pameran resmi milik GAIKINDO untuk mendorong industri otomotif di Indonesia.  Selain itu penyertaan nama ini juga untuk menguatkan identitas serta eksistensi GAIKINDO sebagai pemilik pameran. Tidak hanya menjadi pameran otomotif terluas diseluruh Asia Tenggara, GIIAS juga telah mengantongi pengakuan resmi dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), sebuah asosiasi yang memayungi seluruh asosiasi industri kendaraan bermotor diseluruh dunia.

Tentang Indonesia International Expo (IIE)

Indonesia Convention & Exhibition (ICE) adalah proyek prestisius berskala internasional yang dikembangkan bersama oleh Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia untuk menggali potensi industry MICE yang berkembang pesat di tanah air. Dalam membangun ICE, kedua perusahaan besar tersebut membuat perusahaan joint venture yaitu PT. IIE (Indonesia International Expo) .Proyek kerjasama ini dibangun di atas lahan seluas 22 hektar, berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang Selatan,dengan luas bangunan berkisar 220.000 m2.

Indonesia Convention & Exhibition (ICE) memiliki 10 exhibition hall seluas 50.000 m², ditambah 50.000 m² area pameran di luar ruangan, convention hall seluas 4.000 m² yang terbagi menjadi empat ruang, 33 meeting room, dan lobi seluas 7.500 m². Pembangunan proyek Indonesia Convention & Exhibition (ICE) mengusung tema bangunan ramah lingkungan dan hemat energi (green building). Bangunannya akan dilengkapi beragam aspek yang memberikan keunggulan tersendiri seperti lokasi, kapasitas, spesifikasi serta fasilitas terbaik untuk menunjang beragam perhelatan acara dan kegiatan.

Pembangunan proyek ICE dilakukan secara bertahap oleh pengembang. Pembangunan tahap pertama yaitu seluas kurang lebih 220,000 m2 bangunan terdiri dari ruang Exhibition & Convention, Hotel bintang 4 dengan 295 kamar dan fasilitas parkir yang sangat memadai untuk mendukung event besar berskala International. Tambahan 2 hotel (bintang 3 dan budget hotel), Gedung Perkantoran dan perluasan gedung Convention & Exhibition akan dilakukan setelah tahap 1 selesai dibangun.

Dengan seluruh keunggulan tersebut, Indonesia Convention & Exhibition (ICE) merupakan sebuah terobosan baru industri MICE (Meetings, Incentives, Convention and Exhibitions) di Indonesia yang memiliki fasilitas lengkap bertaraf internasional serta berada di lokasi yang strategis.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE  telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept-Klastered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Mudik

Discover more articles like this