Mudik

Presiden Jokowi Hadiri Puncak Harganas ke-22 di BSD

SERPONG - Presiden Joko Widodo menghadiri puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2015 di Lapangan Sunburst, BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Sabtu (1/8/2015). Presiden Joko Widodo hadir didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Selain itu juga hadir beberapa Menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kesejahteraan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F. Moloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yambise, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beserta istri Erni Guntarti Tjahjo Kumolo selaku Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Harganas ke-XXII  di Kota Tangsel. Turut hadir dalam kegiatan ini takni Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, Plt Gubernur Banten Rano Karno, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Dalam kegiatan tersebut Joko Widodo menyampaikan Selamat Hari Keluarga Nasional ke-XXII dan berharap semoga keluarga menjadi pilar utama kemajuan bangsa dan peningkatan kualitas bangsa menuju kesejahteraan yang lebih baik.

“Izinkan saya atas nama pemerintah, atas nama rakyat untuk mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional ke-XXII  kepada seluruh keluarga di Indonesia. Semoga keluarga Indonesia menjadi tiang-tiang yang kuat dan kokoh menuju Indonesia yang maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Presiden Joko Widodo menegaskan perlunya Indonesia untuk mempersiapkan mutu dan kualitas anak bangsa dengan memprioritaskan pembangunan manusia terutama meningkatkan kualitas penduduk di usia produktif. “Kita membutuhkan keterlibatan keluarga Indonesia untuk mengajari akan pentingnya membangun kualitas hidup anak-anak kita hingga mereka mampu menyongsong masa depan yang lebih baik.”

Untuk itu pemerintah selalu menempatkan keluarga pada garda terdepan pembangunan sosial dan kesejahteraan rakyat dengan cara membuat program kesejahteraan berbasis keluarga seperti program pengentasan kemiskinan, kesehatan, kesejahteraan keluarga, dan keluarga berencana.

Mudik

Discover more articles like this