Mudik

Pergelaran Jember Carnaval di ICE

Jember Fashion Carnaval (JFC) menggelar pergelarannya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada Minggu, 2 Agustus 2015, pukul 16.00 WIB. 

Dengan tema “A unique Giant Costume”, akan ada performing art JFC Marching band dan Talent dengan kostum bertemakan Nusantara. JFC merupakan ajang karnaval busana yang setiap tahun digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Karnaval ini digagas oleh Dynand Fariz yang juga pendiri JFC Center. Sekitar 400 peserta JFC ber-fashion runway dan dance. 

Mereka terbagi dalam delapan defile yang masing-masing mencerminkan tren busana. “Kualitas dan daya tampung ICE BSD untuk pertunjukan telah teruji dengan baik melalui kesuksesan konser Michael Buble dan Katy Perry beberapa waktu lalu. Karena itulah kami mengadakan acara yang besar di sini seperti konser Afgan, Teater Koma, dan Jember Fashion Carnaval. 

Sekaligus JFC hadir dalam acara grand opening ICE. Para penonton dapat stand by di sepanjang Jalan Grand Boulevard BSD dari The Breeze hingga ICE,” kata CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra saat konferensi pers pada Kamis (30/7) lalu. Sementara itu, Teater Koma juga menggelar pertunjukannya dengan lakon Sampek Engtay pada 31 Juli hingga 2 Agustus di Hall 1 ICE, BSD. 

“Main di tempat yang besar, maka lakon yang dipilih juga harus besar, yakni Sampek Engtay ,” kata Ratna Riantiarno dari Teater Koma. Dia mengaku antusias bisa pentas di ICE yang terbesar di Asia Tenggara. Managing Director Emerging Business Sinar Mas Land Mulyawan Gani menyebutkan ICE untuk pertama kalinya menampilkan pertunjukan teater. 

Sebanyak 1.500 kursi disediakan untuk menonton pertunjukan Teater Koma. Rangkaian event “All Eyes to ICE” digelar mulai 31 Juli hingga 30 Agustus 2015 dan digelar secara langsung di arena pameran terbesar se-Asia Tenggara tersebut. 

Beragam acara menarik ditampilkan untuk memberikan hiburan berkualitas bagi masyarakat, mulai penampilan Teater Koma, Nanta Cooking Show dari Korea Selatan, konser Afgan dan Raisa, hingga Magenta Orchestra antara lain bersama Ari Lasso, Maudy Ayunda, dan Kunto Aji pada 9 Agustus mendatang.

Mudik

Discover more articles like this