Mudik

Pemerintahan Jokowi-JK Rapat Penetapan RAPBN 2016 Hari Ini

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para pembantunya akan melakukan Rapat Kabinet Paripurna hari ini, Selasa (4/8/2015). Rapat Paripurna Kabinet kali ini akan membahas salah satu agenda ekonomi yang sangat penting.

Berdasarkan jadwal kegiatan Kepresidenan, pemerintahan Jokowi-JK akan melangsungkan Rapat Kabinet Paripurna dengan topik Penetapan Angka dan Kebijakan dalam RAPBN 2016. Rapat sendiri akan berlangsung sejak pukul 15.00.

RAPBN 2016 akan dibacakan Presiden Joko Widodo di dalam Sidang Paripurna Istimewa MPR menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-70, Kompleks Parlemen Senayan, 14 Agustus mendatang. Presiden Jokowi akan membacakan Nota Keuangan negara di depan anggota DPR RI dan DPD RI.

Selain membahas penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016, Jokowi-JK dan Kabinet Kerja juga akan membahas penyederhanaan Program Dana Belanja Bantuan Sosial dalam RAPBN tahun berikutnya.

Sedangkan pada pagi harinya, Presiden Jokowi akan hadir dalam Dialog Komunikatif Kreatif di aula Indonesia Convention Exhibiton, Tangerang Selatan, Banten. Kegiatan berlangsung sejak pukul 09.00. Setelah melakukan dialog, Presiden akan membuka secara resmi acara Temu Kreatif Nasional 2015. Acara ini sekaligus untuk meresmikan Indonesia Convention Exhibition di salah satu kota satelit di Tangerang Selatan tersebut. 

Mudik

Discover more articles like this