Mudik

Pembebasan Lahan Pembangunan Akses Jalan Tol Balaraja-Serpong Capai 80-90%

Penamerdeka.com - Terkait proses pembangunan jalan tol Balaraja Serpong sepanjang 30 km diberitakan sudah mencapai presentasi 80-90%. Dan ini diakui sejumlah pihak mengalami kemajuan yang signifikan.

Rencananya tol ini diharapkan menjadi akses alternatif masyarakat pengguna jalan menuju Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel dan sebaliknya. Terkait pembebasan lahannya sendiri diakui Direktur Astratel Nusantara, Wiwiek D Santoso, beberapa waktu lalu bahwa saat ini sudah mencapai 80-90 persen.

“Kami tak kesulitan menghadapi masalah pembebasan lahan karena selama ini, sebagai pemrakarsa, kami sudah melakukan pembebasan lahan secara bertahap,” ujarnya.

Diakui Wiwik Santoso, belum selesainya pembebasan lahan tersebut menyebabkan pihaknya baru akan melaksanakan berbagai persiapan administrasi dan penyempurnaan desain tol tersebut.

“Pembangunan konstruksi belum dilakukan karena proses pembebasan lahan belum selesai. Kalau pembebasan lahan sudah selesai, barulah dilakukan pembangunan konstruksi,” tukasnya.

Sekedar diketahui, Astratel Nusantara adalah salahsatu pemenang tender pembangunan ruas tol Balaraja – Serpong dengan nilai investasi sebesar Rp6,03 triliun.

Ada dua perusahaan yang mengikuti tender proyek ini, yakni konsorsium PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). (yoyo)

Mudik

Discover more articles like this