Nasional dan Internasional, Intip 4 Pilihan Universitas di BSD City

news image

Pendidikan dapat dikatakan sebagai salah satu kunci memasuki masa depan, termasuk penentu kualitas sumber daya manusia. Itulah mengapa, pilihan tempat untuk melanjutkan pendidikan perlu dipikirkan secara matang, sesuai dengan kompetensi, minat dan bakat pelajar. 

BSD City sebagai kota mandiri dan smart city, menyediakan berbagai fasilitas pendidikan, termasuk pilihan universitas dengan program yang juga bervariasi. Selain mudahnya akses dan lokasi, ragam universitas ini memiliki kredibilitas yang baik,  bukan hanya taraf nasional, namun juga ada yang bertaraf internasional.

Inilah 5 pilihan universitas di BSD City yang wajib Anda ketahui untuk menjadi rekomendasi dalam melanjutkan jenjang pendidikan.

Baca juga: Catat! Ini Rekomendasi Transportasi Menuju BSD City

Universitas Prasetiya Mulya

news image

Source: Humas Universitas Prasetiya Mulya

Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berfokus pada pendidikan bisnis dan STEM. Di penghujung tahun 2009, Universitas Prasetiya Mulya mulai membangun kampusnya dengan luas total 8 hektare yang terletak di BSD City Kavling Edutown I.1, Jl. BSD Raya Utama, BSD City.

Kampus Prasmul BSD City menawarkan suasana belajar yang menyenangkan, jauh dari kemacetan Jakarta, dan didukung dengan fasilitas kampus yang unggul. 

Saat ini, Prasetiya Mulya memiliki 2 school, yaitu School of Business and Economics dan School of Applied STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics). Ada 9 program S-1 yang bisa diambil. Selain tiu, ada pula program magister, dan program manajemen serta kewirausahaan.

Atma Jaya Kampus BSD

news image

Source: www.atmajaya.ac.id

Kampus ketiga dari Unika Atma Jaya ini, diperkenalkan sebagai Center of Human Development dan resmi dibuka pada tahun 2017 di BSD City. 

Kampus BSD Unika Atma Jaya dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern serta kemudahan dalam mengakses sarana dan prasarana, seperti akses transportasi stasiun intermoda, cluster perumahan dan apartemen untuk tempat tinggal, serta berbagai sarana hiburan indoor maupun outdoor.

Atma Jaya Kampus BSD yang berlokasi di Jl.Raya Cisauk Lapan, Sampora, Kec. Cisauk, Kabupaten Tangerang. Menawarkan 8 fakultas, kampus ini mengutamakan 2 pilihan yang dibawa dari Kampus utama Semanggi, yakni Fakultas Bioteknologi dan Fakultas Teknik.

Baca juga: 4 Cafe di BSD City Ini Cocok untuk Para Pecinta Pastry!

Monash University

news image

Source: sinarmasland.com

Monash University telah hadir di BSD City. Kampus ini menjadi perguruan tinggi luar negeri pertama di Indonesia. 

Monash University di Kampus BSD City berfokus pada pendidikan tingkat magister (S2) dengan bidang studi data science, urban design, business innovation, dan public policy & management. Ada tiga keunggulan yang ditawarkan oleh kampus internasional ini. Pertama, kurikulum yang digunakan sama dengan di Monash University Australia, ijazah yang didapat pun berlaku secara internasional. Kedua, kampus ini bekerja sama dengan berbagai institusi untuk mendukung perkembangan mahasiswa, seperti Tokopedia, Traveloka, Bank Mandiri, dan berbagai universitas lain. Ketiga, Monash menerima beasiswa LPDP atau bantuan pembiayaan dari pemerintah.

Harapannya, jebolan Monash University bisa mengisi kebutuhan sumber daya manusia bagi sejumlah perusahaan yang berkantor di kawasan Central Business District (CBD) BSD City seperti Unilever, Traveloka, NTT, MyRepublic, dan sebagainya. 

Baca juga: BSD City Jadi Primadona Kawasan Perkantoran?

Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tangerang

news image

Source: STABNSriwijaya.ac.id

Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya merupakan Perguruan Negeri di Kabupaten Tangerang, Banten. Kampus ini, menjadi salah satu perguruan tinggi agama Buddha yang ada di Indonesia. Berlokasi di Jl. Edutown BSD City, Ds. Pagedangan Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, kampus ini menawarkan berbagai pilihan program pendidikan dengan jenjang Strata Satu (S-1).

Beberapa diantaranya, Dharmacarya yang memiliki 3 prodi utama, yakni Pendidikan Guru Agama Buddha, Pendidikan Anak Usia Dini, dan Pendidikan Psikologi & Konseling Buddha, Dharmaduta dengan 3 prodi di dalamnya, termasuk Ilmu Komunikasi Buddha, dan sebagainya.

Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya juga memberikan kesempatan bagi setiap pelajar untuk ikut kegiatan pengembangan diri, dengan memberikan 10 pilihan ekstrakurikuler.

Nah, itulah beberapa pilihan universitas di BSD City yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda, untuk menempuh pendidikan lanjutan. 

Jadi, universitas mana yang sudah menjadi pilihan Anda?

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this