Mudik

Blusukan ke Pasar Modern BSD, Jokowi: Harga Cabai Naik, Beras Turun

Serpong - Pagi ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Modern BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Saat di pasar, Jokowi mengetahui harga Cabai kembali merangkak naik.

"Kita ngecek harga-harga, tadi yang naik memang harga cabe, kalau yang beras turun‎," kata Jokowi di Pintu Keluar Pasar Modern BSD, Senin (13/4/2015).

Persoalan harga cabai, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Pertanian terkait produksinya. Sedangkan untuk beras, meski harganya mulai stabil, namun yang dikeluhkan para pedagang adalah soal kualitas beras. Sebagian mengeluh kualitas beras dari Operasi Pasar (OP) Bulog buruk, yang sebelumnya digelontorkan untuk meredam harga.

"Itu emang stok-stok lama, emang seperti itu, tidak usah ditutupilah," kata Jokowi yang juga turut mengecek langsung kualitas beras.

Jokowi mengatakan kualitas beras OP Perum Bulog memang dipengaruhi karena peyimpanan yang sudah terlalu lama di gudang-gudang Perum Bulog.

"Bulan ini baru membeli, pakai stok yang baru, dulu kan emang stok lama semua, sampe item gitu, memang fakta nya seperti itu. Kita ngerti semua," katanya.

Di pasar ini, Jokowi tidak hanya mengecek harga sembako. Sesekali Jokowi juga membeli sayur mayur hingga buah-buahan.

Setelah puas berkeliling di pasar, Jokowi langsung bertolak ke Puspitek, Tangerang Selatan. Jokowi akan menghadiri acara National Innovation Forum.

Mudik

Discover more articles like this