Mudik

Latih Kemampuan Data dan Digital Melalui 3 Pelatihan Ini!

news image

Pengaruh kemajuan teknologi dan tren digital tidak hanya mencakup gaya hidup, tetapi juga memengaruhi preferensi karier seseorang. Profesi di bidang data semakin diminati oleh perusahaan-perusahaan. Era digital yang cepat dan efisien membutuhkan individu yang memiliki potensi dan kualifikasi yang baik. Hal ini telah mendorong anak muda Indonesia, terutama dalam mengembangkan peluang bisnis dan mengikuti perkembangan teknologi.

Inilah yang mendasari munculnya kursus dan lembaga pendidikan informal di bidang data dan teknologi digital. Selain memberikan dukungan kepada talenta muda, lembaga-lembaga pendidikan informal ini populer karena dianggap sebagai metode pembelajaran yang aman dan terstruktur. Bagi mereka yang ingin mengikuti kursus atau program informal untuk meningkatkan keterampilan dalam bidang data dan digital, ada tiga opsi di BSD City yang dapat dijelajahi.

Baca juga: Pemandangan Asri, Ini Tempat Jogging Favorit Warga BSD City!

Purwadhika Digital School

news image

Kehadiran Purwadhika di BSD City menjadi alternatif bagi mereka yang tertarik untuk belajar dalam bidang teknologi, terutama startup dan coding. Dengan adanya Purwadhika, status BSD City sebagai The First Integrated Smart Digital City di Indonesia semakin terperlihat dengan jelas.

Sebagai sekolah startup dan coding, Purwadhika menyediakan beragam program terkini yang berkaitan dengan bisnis dan teknologi, seperti Startup Fast Track, Job Connector, dan Internet of Things.

news image

Tiap program yang disediakan memiliki keunggulan uniknya masing-masing. Sebagai contoh, Startup Fast Track ditujukan untuk siswa yang tertarik membangun startup di bidang IT, di mana mereka akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan teknis, dan bimbingan mentorship. Sedangkan, program Internet of Things ditargetkan untuk para profesional di industri yang ingin memperluas pemahaman mereka tentang aspek-aspek internet.

Purwadhika Startup & Coding School terletak di BSD Green Office Park, GOP 9 - G Floor, BSD City.

Baca juga: Bingung Akhir Pekan Mau Kemana? Cek Rekomendasi Ini Aja!

Apple Developer Academy

news image

Potensi sumber daya manusia yang berkompeten dalam bidang digital dan teknologi di Indonesia semakin berkembang. Pertumbuhan industri ini terutama didorong oleh generasi muda, seperti yang terlihat melalui keberadaan Apple Developer Academy BSD City sebagai salah satu contohnya.

Apple Developer Academy adalah sebuah platform untuk mengembangkan bakat digital yang didirikan oleh Apple Inc. Visi dari Apple Developer Academy adalah untuk menciptakan tenaga kerja di Indonesia yang memiliki kemampuan dalam mengembangkan aplikasi dan teknologi untuk mengatasi masalah sosial, dengan menggunakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple.

Sekolah coding ini fokus memberikan siswanya dengan tiga keterampilan utama, yaitu teknis, bisnis, dan desain. Modul pembelajaran yang ditawarkan oleh Apple Developer Academy meliputi berbagai aspek, seperti Pemrograman Logika Teknis, Pengembangan Antarmuka, Alat Pengembangan, Desain Permainan, Sistem Operasi, Bisnis & Pemasaran, Bisnis Aplikasi, Pengembangan Antarmuka, dan lain sebagainya.

news image

Untuk mengikuti program sekolah informal Apple Developer Academy, peserta harus melewati serangkaian proses seleksi. Program ini berlangsung selama 10 bulan dan terbuka untuk mereka yang berusia di atas 18 tahun, tanpa memandang latar belakang pendidikan, dan tidak terbatas pada peserta yang memiliki keterampilan dalam pemrograman atau teknologi informasi saja.

Baca juga: BSD City Jadi Primadona Kawasan Perkantoran?

Hacktiv8

news image

Seperti Purwadhika dan Apple Developer Academy, Hacktiv8 adalah lembaga pendidikan informal yang bertujuan untuk mendukung talenta muda dalam bidang data dan digital. Visi utama Hacktiv8 adalah mengubah pemula menjadi profesional digital yang siap terjun ke dunia kerja.

Hacktiv8 telah menyiapkan beberapa program untuk mewujudkan visinya. Di antaranya adalah Bootcamp, Professional Development Program, Executive Development, dan Private Class. Program Bootcamp dapat diselesaikan dalam beberapa minggu. Anda dapat memilih materi yang ingin diikuti, seperti Full Stack JavaScript Immersive, Data Science & Data Analyst, Performance Marketing, Bootcamp Back End Golang, dan UI-UX Designer.

news image

Di sisi lain, Professional Development Program adalah program pembelajaran di luar jam kerja yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan di bidang IT. Terdapat berbagai pilihan materi yang bisa Anda ikuti, seperti Web Developer Program, Python for Data Science, React & React Native Basic, Fundamental UI/UX Design, dan banyak lagi.

Tujuan dari Executive Development Program adalah untuk membekali peserta dengan keterampilan kepemimpinan yang handal di dunia digital melalui materi Project Management dan Digital Leadership Program.

Baca juga: 4 Cafe di BSD City Ini Cocok untuk Para Pecinta Pastry!

Perkembangan teknologi yang cepat mendorong kita untuk terus beradaptasi, termasuk dengan mengambil pelatihan dalam bidang data dan digital. Kesempatan untuk mengembangkan keterampilan teknis dan kemampuan interpersonal tersebut tersedia bagi semua orang, terutama bagi mahasiswa dan profesional yang sedang bekerja. Kemahiran dalam bidang data dan digital menjadi modal penting bagi generasi saat ini.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik untuk mengembangkan keterampilan data Anda melalui mengikuti pendidikan informal yang telah disebutkan sebelumnya?

Mudik

Discover more articles like this