Mudik

Kenali Jenis Rumah Industrial dan Contohnya di BSD City

news image

Rumah industrial adalah gaya desain interior dan eksterior yang terinspirasi dari bangunan industri, seperti gudang, pabrik, atau loft. Ciri khas dari rumah industrial mencakup penggunaan material kasar dan ekspos, seperti beton, kayu kasar, logam, dan kaca. Desain ini sering menampilkan langit-langit yang tinggi, dinding bata terbuka, pipa-pipa ekspos, dan tampilan yang tidak terlalu dipermak.

Pengertian dan Material Pembangunan Rumah Industrial

Rumah industrial adalah gaya desain arsitektur dan interior yang terinspirasi oleh bangunan industri seperti pabrik, gudang, atau loft. Gaya ini menekankan pada tampilan yang kasar dan belum selesai, dengan elemen-elemen yang biasanya terlihat dalam lingkungan industri.

Baca Juga: Langkah Membuat Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Dalam rumah bergaya industrial, Anda akan menemukan perpaduan antara elemen modern dan vintage, serta furnitur yang terbuat dari material seperti besi, baja, atau kayu kasar. Penerangan yang berani dan sederhana, seperti lampu gantung industrial atau lampu lantai dengan desain minimalis, sering kali digunakan untuk menciptakan suasana yang khas.

Selain itu, rumah industrial biasanya menekankan pada fungsionalitas dan ruang terbuka, dengan sedikit pemisahan antara area seperti dapur, ruang tamu, dan ruang makan. Penggunaan partisi atau dinding yang tipis atau transparan juga dapat digunakan untuk mempertahankan estetika terbuka ini.

news image

Ciri Khas Rumah Industrial

Rumah bergaya industrial memberikan kesan yang unik dan menarik dengan menciptakan keseimbangan antara kesan keras dan hangat, serta antara fungsionalitas dan gaya. Berbeda dengan rumah yang memiliki desain mewah, konsep rumah industrial yang sederhana lebih menekankan pada keaslian material dan tampilan apa adanya. Misalnya, desain terbuka dengan penggunaan batu bata tanpa plester, material baja beton, stainless steel, serta penambahan elemen kayu untuk memberikan kesan hangat.

Baca Juga: 7 Alasan Pentingnya Tanaman Hias Depan Rumah

Desain rumah industrial cocok bagi Anda yang menyukai konsep rumah yang unik, sederhana, dan tidak terlalu formal. Dari segi biaya, desain rumah industrial cenderung lebih terjangkau dan mudah diubah sesuai kebutuhan karena desainnya yang fleksibel.

Bagi Anda yang tertarik dengan tipe rumah ini, Cluster Tresor yang menawarkan tipe hunian Gallant dan Montez dapat menjadi pilihan yang tepat! Kunjungi website resmi Sinar Mas Land untuk melihat berbagai rekomendasi serta pilihan hunian menarik lainnya untuk Anda!.

Mudik

Discover more articles like this