Mudik

Kenali Beberapa Karakteristik Umum Rumah Mewah

news image

Rumah di kompleks mewah tidak hanya ditentukan oleh harga jualnya, tetapi juga oleh desain, ruang, dan fasilitas yang ditawarkan. Berikut adalah beberapa ciri umum yang sering ditemukan di rumah-rumah kompleks mewah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Aesthetic

Fasad Rumah Mewah

Biasanya, rumah mewah terlihat mengesankan dari eksteriornya, terutama pada fasadnya. Fasad rumah mewah bisa mencakup patung besar atau cladding wall yang terbuat dari batu alam. Warna fasad yang digunakan mungkin tidak mencolok, namun tetap menunjukkan kemewahan seperti emas, cokelat, dan putih.

news image

Salah satu gaya fasad yang sering disukai oleh pemilik rumah mewah adalah gaya Bohemian. Gaya ini menggabungkan unsur klasik, vintage, dan rustic yang elegan. Selain itu, gaya Scandinavian juga populer karena cenderung menggunakan warna putih dan atap datar.

Pilar Rumah yang Elegan

Kompleks rumah mewah bertingkat sering kali memiliki pilar, terutama pada rumah yang mengadopsi gaya klasik. Selain berperan dalam memperkuat struktur bangunan, keberadaan pilar juga memberikan kesan kemewahan. Jumlah pilar dalam rumah mewah biasanya berkisar antara 2 hingga 4, tergantung pada luas area yang perlu ditopang. Anda dapat menambahkan ukiran dan tekstur pada pilar untuk meningkatkan kesan mewah pada rumah tersebut.

Fasilitas Gym dan Kolam Renang

Fasilitas gym atau pusat kebugaran saat ini telah menjadi standar yang umum dalam cluster, perumahan, dan apartemen. Penghuni dapat menggunakan gym untuk berolahraga tanpa harus meninggalkan hunian mereka. Selain gym, kolam renang juga sering menjadi bagian dari fasilitas rumah mewah, menyediakan sarana untuk olahraga dan rekreasi di dalam kompleks hunian.

news image

Penggunaan Batu Alam

Sebagian besar kompleks rumah mewah mengadopsi penggunaan material batu alam, meskipun hanya diterapkan pada beberapa elemen tertentu. Anda bisa memilih dari berbagai macam material seperti marmer, granit, onyx, dan jenis batu alam lainnya untuk menampilkan kesan mewah pada rumah Anda. Biasanya, material batu alam yang berkelas ini ditempatkan pada lantai, permukaan pilar, sebagian dinding, dan elemen dekoratif di taman.

Baca Juga: 6 Model Pagar Rumah Minimalis Modern untuk Hunian Anda

Area Foyer yang Luas

Di rumah mewah, Anda biasanya akan menemukan keberadaan foyer yang luas. Foyer berperan sebagai ruang pemisah antara teras dan jalur menuju bagian dalam rumah. Area foyer di rumah mewah sering kali dihiasi dengan berbagai karya seni, tempat duduk, cermin, dan elemen dekoratif lainnya.

Pagar yang Tinggi

Salah satu ciri khas eksterior rumah mewah adalah pagarannya. Pagar rumah mewah sering kali dibangun dengan ketinggian yang mencolok dan kokoh. Tingginya pagar rumah mewah ini utamanya bertujuan untuk memberikan keamanan bagi rumah tersebut. Beberapa pagar rumah mewah bahkan dilengkapi dengan sistem pengunci otomatis, CCTV, dan terintegrasi dengan pos penjaga. Material yang sering dipilih untuk pagar termasuk kayu, besi, dan beton.

news image

Pilihan Rumah Mewah di BSD City

Beberapa pilihan kompleks rumah mewah yang bisa dipertimbangkan meliputi Enchante, Nava Park, The Zora, dan Tresor, yang terletak di BSD City. Kompleks rumah mewah ini menyajikan berbagai fasilitas lengkap yang tetap memancarkan kemegahan untuk Anda.

Mudik

Discover more articles like this