Kenali Apa Itu Slowcation, Liburan yang Lagi Trend 2024

news image

Setelah istilah “staycation” banyak digunakan sebagai tren liburan, kini terdapat alternatif liburan baru yang dianggap akan menjadi tren di tahun 2024. Tren ini disebut juga sebagai “slowcation”. Apa perbedaan antara slowcation dan staycation?

Baca Juga: kenali 4 kuliner nusantara kesukaan warga bsd city

Mengenal Istilah Slowcation

Meskipun memiliki istilah yang mirip, “staycation” dan “slowcation” memiliki definisi yang berbeda. Jika staycation lebih mengarah pada konsep yang dilakukan seseorang ke tempat yang relatif dekat dari tempat tinggal mereka.

Slowcation adalah jenis liburan di mana Anda mengambil waktu untuk menikmati setiap momen dengan santai. Anda bisa memilih satu aktivitas untuk dilakukan setiap hari, seperti mengunjungi satu pantai, satu museum, atau satu destinasi. Jika staycation identik dengan liburan di tempat yang dekat dari wilayah tempat tinggal, lain halnya slowcation yang memberi kebebasan bagi individu untuk melakukan perjalanan dengan lebih santai.

Hal ini juga mencakup menikmati kuliner khas di daerah tersebut, berinteraksi dengan masyarakat setempat, dan melakukan explorasi banyak hal yang dapat memperkaya pengalaman Anda.

Melalui slowcation, Anda tidak perlu merasa terburu-buru dalam melakukan aktivitas selama menjalankan liburan layaknya sedang berlibur di rumah sendiri.

Baca Juga: Pilihan Destinasi Ngopi Santai di BSD City!

Tips Slowcation

Jika tertarik untuk melakukan liburan ala slowcation, ada beberapa tips yang bisa Anda coba

Pilih Destinasi yang Sesuai

Lebih dari sekadar melakukan perjalanan ke destinasi populer yang serba cepat, slowcation memiliki tujuan utama untuk perjalanan lambat yang memberi waktu bagi Anda secara lebih tenang dan nyaman.

Untuk itu, pilihan destinasi perlu diperhitungkan agar mendukung liburan Anda. 

Meminimalkan Rencana Perjalanan

news image

Umumnya, kita seringkali membutuhkan berbagai perlengkapan saat melaksanakan liburan. Namun, saat melakukan slowcation, Anda justru wajib meminimalkan hal tersebut. Anda hanya perlu melakukan hal-hal dasar seperti mencari penginapan dan pilihan transportasi yang dapat digunakan hingga hal-hal simpel lainnya. 

Liburan lebih membiarkan Anda untuk melakukan perjalanan atau liburan secara lebih santai.

Mengurangi Penggunaan Teknologi

Jika biasanya liburan tidak lepas dari berbagai perangkat teknologi, Anda dapat mencoba untuk melepaskan diri sejenak dan mencapai liburan “lambat” dengan berbagai manfaat dibaliknya. Membatasi penggunaan teknologi seperti gawai ternyata dapat mengurangi tingkat stres seseorang. Bukan hanya itu, Anda akan lebih menikmati liburan secara lebih tenang dan meningkatkan suasana hati. 

Melakukan Slowcation di BSD City

Ada berbagai pilihan destinasi di BSD City yang bisa Anda coba. BSD City dikenal sebagai smart digital city yang menyediakan beragam fasilitas dan kemudahan transportasi, sehingga sangat cocok menjadi destinasi liburan Anda. Pilihan destinasi populer di BSD City seperti The Breeze, QBig, BSD Xtreme Park, Branch, dan sebagainya bisa menjadi tempat bagi Anda untuk sekadar menikmati liburan secara lebih tenang.

Ada transportasi umum yang bisa Anda gunakan seperti BSD Link untuk mengelilingi daerah di BSD City serta berbagai penginapan maupun hotel untuk beristirahat.

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this