Kemenparekraf dan Masyarakat Nikmati Pengalaman Dunia Virtual di BSD City

BSD City, 9 Juni 2022 – Komunitas digital kini tengah ramai memperbincangkan metaverse, yang merupakan kombinasi dari beberapa elemen teknologi, termasuk Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan video. Kecanggihan metaverse memungkinkan penggunanya berada di dalam dunia digital tanpa batas. Sinar Mas Land melalui Digital Hub bekerja sama dengan Imajin dan Prime Skills mengajak segala kalangan untuk mencoba teknologi ini melalui pameran “Future-X”. Acara ini telah dibuka sejak 10 Juni 2022 di The Breeze BSD City dan terus menerima animo positif dari masyarakat umum. Future-X juga mendapat perhatian khusus dari tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang menghadiri pameran pada Selasa (5/7) lalu.

Baca Juga : Sinar Mas Land Raih Penghargaan Best Developer di Ajang Lamudi Awards

Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land – Irawan Harahap menyambut, “Terima kasih kepada Kemenparekraf dan masyarakat yang telah mendukung upaya kami, khususnya di pameran Future-X supaya masyarakat umum dari berbagai kalangan usia bisa turut serta menjajal teknologi ini di Digital Hub yang dikembangkan sebagai salah satu pusat ekonomi digital di Indonesia. Respon positif dari pemerintah serta dukungan pemerintah memotivasi kami untuk membawa semakin banyak teknologi agar warga dan pengunjung BSD City bisa menjadi yang pertama dalam mengecap teknologi terkini.”

news image

Pameran Future-X diadakan selama satu bulan untuk memberikan pengalaman baru di dunia virtual, khususnya Metaverse dan Virtual Reality serta pameran robotic dan teknologi kepada masyarakat. Beberapa mitra yang turut serta dalam acara tersebut di antaranya Ticky Technies Online Coding School, Makeblock Education, 3D Zaiku, PT Teknologi Aryaguna Sejahtera, Evolusi 3D, Artificial Intelligence Carrier Indonesia (AiCI), ARMONS, IMA 3D Printer. Masyarakat umum dapat menikmati seluruh kecanggihan teknologi di pameran Future-X secara gratis tanpa dikenakan biaya apapun. Bahkan, masyarakat yang beruntung berkesempatan mendapatkan giveaway di antaranya Robot Vacuum Cleaner, 3D Printer hingga VR Device.

news image

Acara ini diselenggarakan merupakan bagian dari pengembangan Digital Hub, kawasan seluas 26 hektare yang dibangun Sinar Mas Land di BSD City. Pengembangan ini didedikasikan untuk komunitas, institusi pendidikan, startup, dan perusahaan multinasional di bidang teknologi, digital, dan industri kreatif. Digital Hub menciptakan ekosistem yang berkesinambungan antara komunitas dan perusahaan dalam kawasan tersebut. Pengembangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu pusat ekonomi digital di Indonesia.

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this