Industri E-Commerce Ambil Bagian dalam Innovation Expo 2015

Jakarta, 31 Juli 2015, Dalam rangka peringatan 70 tahun kemerdekaan RI sekaligus memperingati hari ulang tahun kabinet kerja Kementrian Komunikasi dan Informatika dan Sinarmas Land berkolaborasi melaksanakan EXPO dengan tema “Peran Indonesia di kancah perkembangan regional (ASEAN). Peserta EXPO diikuti oleh berbagai macam industri salah satunya Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA). EXPO ini akan dilaksanakan pada 1 – 9 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

idEA terlibat dalam kegiatan ini dengan menghadirkan perusahaan e-commerce yang mewakili beberapa model bisnis seperti marketplace, online retail, online travel, termasuk pihak pendukung industri seperti perusahaan logistik, payment gateway dan beberapa partner teknologi e-commerce lainnya.

“Kami mendukung langkah Kominfo dan penyelenggara dalam mengedepankan inovasi anak bangsa. Banyak sekali ide – ide brilian yang dimiliki bangsa ini dan kami percaya, teknologi khususnya internet dapat menjadi enabler dalam mewujudkan mimpi mereka. “ujar Ketua Umum idEA Daniel Tumiwa.

Area khusus E-commerce terdiri dari 2 pavilion yang dibagi menjadi Area A dan Area B .Area A diisi oleh 20 perusahaan anggota idea yang akan mendirikan booth yang interaktif dan menarik untuk para pengunjung. Selain itu perusahaan tersebut juga akan menjadi pembicara di klinik edukasi selama 9 hari dengan waktu yang sudah ditentukan. Beberapa model bisnis akan memberikan edukasi dan menjabarkan manfaat dari bisnis online, e-payment dan juga logistik.

8 perusahaan e-commerce yang murni lokal dalam hal pendanaan juga akan hadir , diantaranya Blibli, Saqina, Ipaymu, Toko edukasi, Toko poket, Bareksa, Indonetwork, dan Lojai akan menempati area B yang dekat dengan Area Kementrian Komunikasi dan Informatika. Selain menampilkan platform mereka, perusahaan tersebut juga dinilai unik dalam membangun bisnis mereka dari awal hingga saat ini menjadi pemain yang cukup diperhitungkan di industri.

Presiden RI, Joko Widodo juga dikabarkan akan hadir dan membahas mengenai perkembangan industri e-commerce dengan delapan pengurus idEA yang terdiri dari Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, perwakilan Dewan Pembina dan Pengawas.

“idEA sangat senang dilibatkan dalam EXPO ini karena kami dapat melakukan edukasi secara nyata sekaligus untuk mendukung kemajuan kreatif Nasional dan juga turut serta memajukan perekonomian Bangsa.” Tutup Daniel Tumiwa.

Mengenai idEA

Asosiasi E-commerce Indonesia yang dibentuk pada Mei 2012 merupakan wadah bagi para pemain industri e-commerce negeri ini untuk berinteraksi dengan sesama pemain dan juga pemerintah. Saat ini anggota asosiasi mencakup lebih dari 100 pemain dari kategori online retail, market place, daily deals, classified ad, price comparison, travel, sistem pembayaran, logistik, dan beberapa partner strategis terkait. idEA mempunyai visi menjadikan Indonesia sebagai negara berbasis ekonomi digital melalui kemitraan dengan para partner di tanah air yang dapat turut mewujudkan pertumbuhan e-commerce Indonesia, disamping terus mengadakan program edukasi dan sosialisasi mengenai industri ini.

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this