Mudik

CSR Sinar Mas Land Raih Penghargaan Padmamitra Awards 2022

news image

BSD City, 14 Juli 2023 – Sinar Mas Land terus berinisiatif untuk melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di sekitar lingkungan perusahaan melalui sejumlah bidang yakni pendidikan, lingkungan, ekonomi, kesehatan, pertanian, keagamaan, dan sosial. Komitmen yang dilakukan perusahaan pun mendapatkan penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan Forum CSR Indonesia melalui Padmamitra Awards 2022 dalam kategori Pendidikan yang Berkualitas. Mengusung tema “Creating Social Empowerment towards Sustainability”, ajang apresiasi tersebut dilaksanakan pada Rabu (5/7) lalu di Soehanna Hall, SCBD Sudirman Jakarta.

Baca Juga : OneSmile Luncurkan Fitur Tanya Berbasis Teknologi AI Microsoft

Penganugerahan Padmamitra Awards 2022 diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof. Ma’ruf Amin didampingi oleh Ketua Umum Forum CSR Indonesia, Mahir Bayasut, dan diterima oleh Adhityo Galih Priyambodo selaku Vice President Corporate Social Responsibility and Green Initiative Sinar Mas Land. Padmamitra Awards 2022 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi Badan Usaha/Dunia Usaha yang telah menunaikan tanggung jawab sosial dengan baik, terutama yang berorientasi pada kesejahteraan sosial.

Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dony Martadisata mengatakan, “Terima kasih kepada Padmamitra Awards 2022 yang telah memberikan apresiasinya kepada Sinar Mas Land. Kami merasa sangat bangga bahwa program CSR Bina Sekolah dan Bina Literasi dapat meraih penghargaan dari Kemensos RI dan Forum CSR Indonesia. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama seluruh karyawan, stakeholder, dan juga masyarakat yang terus mendukung perusahaan selama ini. Kami harap sejumlah program tanggung jawab perusahaan yang diinisiasi oleh Sinar Mas Land dapat memberikan manfaat yang positif khususnya bagi masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar perusahaan. Apresiasi ini menjadi motivasi kami untuk semakin giat mengembangkan sejumlah program yang kontributif terhadap kesejahteraan sosial ke depannya.”

Penghargaan tersebut diikuti 155 perusahaan, kemudian sebanyak 20 perusahaan termasuk Sinar Mas Land berhasil lolos ke dalam tahap penjurian akhir dan dinobatkan sebagai pemenang dari 11 kategori. Adapun kategori yang terdapat dalam penghargaan Padmamitra Awards 2022 di antaranya Pelestarian Lingkungan & Biodiversiti, Ketunaan Sosial & Penyimpangan Perilaku, Kebencanaan, Pengentasan Kemiskinan, Keagamaan yang Inklusif, Pemberdayaan & Pengentasan Disabilitas, Kesehatan, Pendidikan yang Berkualitas, Ekonomi Digital, Penanganan Keterpencilan, dan Kewirausahaan.

Bina Sekolah dan Bina Literasi merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan untuk sekolah dan madrasah di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Program ini diimplementasikan melalui sederet aktivitas seperti peningkatan kapasitas tenaga pendidik, bantuan pendidikan, bantuan sekolah, peningkatan kapasitas siswa melalui kelas kewirausahaan sosial dan multimedia, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), serta pendampingan program pendidikan secara berkala.

Mudik

Discover more articles like this