BSD GOP 9 Tawarkan Konsep Green District

Jakartakita.com – Pengembang Sinar Mas Land melakukan topping off proyek BSD GOP 9 pada hari Kamis (10/12/2015) kemarin.

Teky Mailoa, CEO Asset Management Sinar Mas Land, mengungkapkan, pembangunan proyek ini mengacu pada konsep Green District sebagai usaha Sinar Mas Land untuk memenuhi komitmen dalam pelestarian lingkungan. Hal ini berarti semua bangunan akan dibangun dengan konsep low rise, memiliki Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25%-35%, serta memiliki fasilitas pengelolaan air dan sampah sesuai dengan standard dari Green District.

Dalam kawasan BSD GOP ini, lanjut Teky, terdapat 9 gedung perkantoran dan sebuah Mall khusus Food and Beverages (F/B Mall) yang memiliki fitur – fitur Green, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice, yang diaplikasikan semaksimal mungkin dalam gedung perkantoran di area Green District ini.

“Gedung perkantoran ini dibangun dengan memperhitungkan arah mata angin utara dan selatan untuk mengurangi panas matahari, memanfaatkan ventilasi sirkulasi udara dan pencahayaan alami serta menggunakan dinding dan atap hijau yang tentunya ramah lingkungan,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam kawasan BSD GOP 9 juga tersedia jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terlindung di sepanjang jalan utama, fasilitas parkir sepeda dan shower room, shuttle bus yang khusus berada dalam distrik, serta lahan parkir yang terintegrasi.

Sustainable Development Practice

BSD Green Office Park 9 menawarkan fasilitas terbaik dengan fitur-fitur ramah lingkungan yang didukung oleh desain, konstruksi, pengelolaan serta pemeliharaan yang sustainable. Hal ini diwujudkan dalam bentuk konservasi energi melalui efisiensi air, system pencahayaan yang hemat energi (menggunakan lampu LED), serta praktek daur ulang sampah dan limbah yang ramah lingkungan. Kawasan ini juga sangat memperhatikan arsitektur lansekap, serta pentingnya pelestarian ruang hijau.

Penerapan Sustainable Development akan membuat umur bangunan semakin panjang dan memiliki daya tahan tinggi, serta biaya pemeliharaan dan operasional yang rendah. Pembangunan ini akan menghemat biaya dalam jangka waktu lama serta meningkatkan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan sosial.

“BSD GOP 9 memiliki beragam keunggulan yang membuatnya menjadi salah satu gedung perkantoran berkonsep green terbaik di tanah air. Dikembangkan dalam Green District, hemat energy, memiliki lokasi strategis dan kemudahan akses, serta ditunjang beragam fasilitas terbaik dan dikelilingi kawasan residensial serta The Breeze BSD City, Teraskota, Eka Hospital, Prasetya Mulya Business School, Wisma BCA, hingga Aeon Mall BSD City dan Indonesia Convention Exhibition (ICE), membuat BSD GOP 9 sebagai pilihan ideal untuk sebagai area perkantoran,” tandas Ishak Chandra, CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land.

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this