BSD City Menuju Silicon Valley Indonesia

MediaIndonesia.com - Sinar Mas Land akan mewujudkan kawasan seluas 25,86 hektare di bagian selatan Green Office Park, BSD City, sebagai kawasan Digital Hub. Kawasan yang digadang-gadang sebagai 'Silicon Valley' Indonesia itu dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di era teknologi digital yang ingin memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multiakses.

"Kami ingin menjadikan BSD City sebagai pionir integrated smart digital city di Tanah Air. Kawasan ini akan dikembangkan dengan perencanaan matang dan menyediakan fasilitas serta infrastruktur terbaik untuk menunjang kebutuhan operasional bagi aktivitas start-up hingga tech leader," ujar Grup CEO of Sinar Mas Land, Michael Widjaja, dalam pesan tertulis saat peluncuran Kawasan Digital Hub di BSD City, Selasa (21/6).

Di kawasan Digital Hub ini, lanjut Michael, nantinya tersedia research center serta institusi pendidikan dengan jurusan teknologi/IT/science dan kreatif. Selain itu, juga dilengkapi dengan beragam tipe usaha yang berkaitan dengan teknologi kreatif seperti animasi dan 3D. Kawasan Digital Hub yang pembangunannya dimulai pada 2017 itu dirancang Pomeroy Studio, yang dipimpin seorang arsitek, Jason Pomeroy.

Pomeroy Studio yang memiliki basis di Singapura itu akan merancang Digital Hub BSD City sebagai eco-project terbaru berkonsep kampus pengetahuan dengan berbagai macam kemudahan akses di dalamnya. "Kawasan ini nantinya akan dirancang dengan kemudahan akses melalui transportasi hijau, fasilitas rekreasi, ruang berbagi pengetahuan, konektivitas digital," tutur Jason.

Pada bagian lain, Chief Technology Officer Sinar Mas Land Irvan Yasni menjelaskan Digital Hub nantinya akan diperkaya dengan pengembangan mixed use yang meliputi infrastruktur bisnis, ritel, dan lifestyle. "Keberadaan infrastruktur itu memperkuat peran Digital Hub di wilayah sekitar sebagai lokasi sentra usaha dan bisnis impian bagi perusahaan teknologi, start-up companies dan komunitas digital. Saat ini sudah ada lima start-up yang akan berkantor di sini (BSD City)," paparnya.

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this