Mudik

BSD City Jadi Primadona Kawasan Perkantoran?

news image

Jakarta, sebagai salah satu pusat kota utama di Indonesia, dikenal dengan padatnya kawasan perkantoran. Pertumbuhan yang pesat di kota ini telah mendorong banyak perusahaan untuk mencari peluang bisnis di luar wilayah Jakarta. Sebagai hasilnya, BSD City, yang terletak di Tangerang Selatan, telah menjadi opsi yang populer bagi pelaku usaha untuk mendirikan bisnis atau perusahaan baru.

Sejumlah perusahaan terkemuka seperti Sinar Mas Land, Unilever, Gramedia, Traveloka, dan Apple Academy telah memilih BSD City sebagai lokasi utama untuk menjalankan bisnis mereka. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keputusan perusahaan-perusahaan besar tersebut dalam memilih BSD City sebagai tempat kantor pusat mereka. Berikut beberapa alasan mengapa BSD City menjadi favorit sebagai kawasan perkantoran modern saat ini.

Akses dan Infrastruktur Transportasi

news image

BSD City dikenal karena posisinya yang strategis dan terhubung dengan jaringan jalan dan tol yang luas, memfasilitasi mobilitas yang lancar dan akses transportasi yang lebih mudah. Selain memiliki lokasi yang strategis dan jalan yang luas, tersedia berbagai opsi transportasi gratis di BSD City, seperti BSD Link dan bus listrik, yang dapat digunakan oleh penduduk dan pengunjung.

Di BSD City, ada sistem parkir dan naik serta pengembangan berorientasi transit (TOD) yang melibatkan pembangunan dan pengembangan terminal atau stasiun, termasuk layanan commuter line. Saat mengunjungi BSD City, terdapat dua opsi stasiun commuter line atau KRL yang tersedia, yakni stasiun Cisauk dan stasiun Rawabuntu. Melalui sistem TOD ini, berbagai jenis transportasi dapat terintegrasi dengan pengembangan wilayah atau lahan sekitarnya, membawa manfaat bagi mobilitas dan konektivitas.

Kawasan Hijau

news image

Sebagian besar area perkantoran di BSD City didominasi oleh taman-taman hijau yang memberikan berbagai manfaat bagi karyawan dan lingkungan sekitar. Atmosfer di sekitar kawasan kantor menjadi lebih segar dan menarik, memikat minat banyak perusahaan untuk memulai kegiatan mereka di sana. Selain memberikan udara yang segar, taman-taman hijau juga berperan dalam mengurangi polusi, yang pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup karyawan dengan lingkungan yang bersih dan sehat.

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, banyak perusahaan ternama yang memilih BSD City sebagai lokasi utama untuk kantor mereka. Salah satu kompleks perkantoran yang terkenal di sana adalah Green Office Park. Kawasan ini telah menerapkan konsep pembangunan berkelanjutan dalam berbagai aspek operasionalnya, termasuk bangunan ramah lingkungan, penghematan energi, pengelolaan limbah hijau, dan emisi karbon rendah.

news image

Selain berfungsi sebagai pusat perkantoran utama, Green Office Park juga menawarkan beragam tempat hiburan atau kafe seperti The Breeze, yang menjadi pilihan bagi mereka yang ingin bekerja di luar ruangan kantor atau sekadar bersantai selama istirahat.

Layanan Teknologi Terkini

news image

BSD City menawarkan fasilitas perkantoran dengan akses internet yang cepat dan modern. Ketersediaan penyedia layanan internet dan telekomunikasi memiliki signifikansi besar bagi lingkungan perkantoran. Dengan fasilitas terbaik yang tersedia, layanan internet dapat diakses dengan lebih mudah, memberikan keuntungan bagi para pelanggan. Dengan menyediakan akses internet yang cepat dan mutakhir di kawasan perkantoran, BSD City memiliki berbagai penyedia layanan internet di sekitarnya, yang memberikan keuntungan bagi karyawan untuk tetap terhubung dengan teknologi terbaru.

Fasilitas Hiburan, Kesehatan & Pendidikan yang Lengkap

Selain menyediakan lingkungan kerja yang mendukung, BSD City juga menawarkan beragam tempat hiburan, fasilitas pendidikan, dan layanan kesehatan yang lengkap. Beberapa tempat hiburan yang populer di antaranya adalah AEON Mall, QBig, The Breeze, dan berbagai kafe terkenal di BSD City.

Untuk mendukung segala kebutuhan mobilitas, BSD City dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, termasuk Eka Hospital dan Rumah Sakit Media BSD. Selain itu, tersedia beragam pilihan fasilitas pendidikan, mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi dengan tingkat nasional dan internasional.

Ternyata, ada banyak aspek yang membuat BSD City menjadi favorit sebagai kawasan perkantoran modern saat ini. Selain aksesibilitas dan lingkungan yang mendukung, tersedianya beragam fasilitas hiburan juga menjadi faktor penentu. Bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik untuk bekerja di BSD City?

Mudik

Discover more articles like this