Mudik

BSD Bagikan Dividen Rp 96,23 Miliar

NERACA.CO.ID - Berdasarkan hasil rapat pemegang saham tahunan (RUPST), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) memutuskan akan membagikan dividen tunai tahun buku 2015 sejumlah Rp 96,23 miliar atau setara Rp 5 per saham. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Kata Direktur Bumi Serpong Damai, Hermawan Wijaya, pembagian dividen tunai tersebut telah memperoleh persetujuan dari pemegang saham perseroan. Tahun ini, emiten properti ini mengincar pendapatan pra-penjualan Rp 6,86 triliun yang didukung oleh peluncuran beberapa produk barunya.

Disebutkan, produk komersial diharapkan menjadi salah satu penopang kinerja BSD dengan target pendapatan pra-penjualan (marketing sales) Rp 3,08 triliun atau diperkirakan meningkat 96% dari capaian pada 2015 senilai Rp 1,57 triliun. Dengan demikian, kontribusi dari segmen komersial ditargetkan mencapai 46% dari total marketing sales pada 2016 atau melonjak 3 kali lipat dari kontribusi pada tahun lalu yang hanya 15% dari total pra-penjualan.

Kuartal pertama 2016, laba bersih perseroan merosot tajam hingga 67,4% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy). Disebutkan, perseroan hanya mampu membukukan laba bersih sebesar Rp 258,74 miliar selama tiga bulan pertama tahun ini. Angka tersebut jauh dari perolehan laba di priode yang sama tahun lalu sebesar Rp 795,40 miliar.

PT Bumi Serpong Damai Tbk merupakan pengembang BSD City, kota mandiri terbesar di Indonesia dan flagship project Sinar Mas Land seluas 5.950ha yang terdiri atas kawasan perumahan dan kawasan niaga terpadu. BSDE saat ini tercatat sebagai emiten properti terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 34 triliun pada tahun 2015. (bani)

Mudik

Discover more articles like this