Bikin Adem, Intip 5 Tempat Makan Bernuansa Alam di BSD City!

news image

BSD City memang menjadi kota mandiri yang menghadirkan banyak fasilitas, termasuk tempat makan dan wisata kuliner lainnya. Padatnya aktivitas tidak menjadi penghalang bagi Anda untuk dapat menikmati suasana alam disini! 

Kali ini, ada 5 rekomendasi tempat makan dengan bernuansa alam yang asri untuk Anda coba. Selain menyejukkan, 5 tempat ini juga menyajikan variasi menu yang tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga: Fasilitas Pendidikan Lengkap, Ini Pilihan Sekolah Terbaik di BSD City!

Gubug Mang Engking

news image

Salah satu tujuan tepat untuk cari tempat makan nuansa alam di BSD adalah The Breeze. Ada banyak pilihan tempat makan disini, termasuk Gubug Mang Engking. Menawarkan restoran Sunda terkenal yang identik dengan tempat duduk outdoor, saung dan kolam ikan, nuansa alam akan sangat terasa disini. 

Jika ingin suasana yang lebih adem, ada ruang indoor yang dilengkapi AC. Gubug Mang Engking yang pastinya sudah cocok untuk acara keluarga, kantor, atau sekadar kumpul-kumpul bareng teman.

Beberapa menu yang bisa Anda coba di Mang Engking, yakni Udang Bakar Madu yang jadi menu andalan. Gurame Goreng Terbang yang gurih, Ayam Bakar Kecap, dan Tumis Kangkung juga tak kalah enak untuk Anda coba!

Harga menu juga bervariasi dan ramah di kantong, range harga per-orang berkisar Rp50.000 - 100.000 sesuai dengan menu yang Anda coba.

Jalarasa

news image

Masih di The Breeze, ada Jalarasa yang siap menghadirkan suasana sejuk dan berbagai sajian khas nusantara. Duduk di area outdoor-nya dan pandangan Anda akan dimanjakan dengan tanaman yang tertata rapi. 

HIdangan tradisional dapat kesejukan dapat dinikmati sekaligus di Jalarasa. Harga menu di Jalarasa mulai dari Rp20.000 hingga 200.000. Beberapa menu yang wajib dicoba, yakni Selat Popiah, Nasi Liwet, Tahu Telor, Terong Goreng Raos, Udang Galah Bakar Jimbaran, Bebek Goreng Sambal Ireng, dan Kangkung Special Hotplate. 

Baca Juga: BSD City Dorong Transformasi Digital Melalui Implementasi AI

Umatis Resto & Venue

Ternyata, ada tempat makan bernuansa Bali di BSD! Umatis Resto & Venue menawarkan suasana Bali ke tengah kota BSD City ini justru lebih menarik karena menyatu dengan pemandangan gedung tinggi di sekitarnya. 

Tenang, di sini juga ada indoor dan VIP Room untuk Anda. Jika cuaca sedang cerah, Anda bisa menikmati senja indah yang bikin lupa bahwa lokasi ini masih berada di tengah kota. 

news image

Umatis menyajikan makanan Indonesia dengan harga cukup terjangkau dan menu variatif. Anda bisa mencoba Tempe Mendoan, Bakwan Jagung, Ayam Bakar Madu, Nasi Bakar Tuna Asap Pelalah, Lidah Cabe Ijo, Pie Pisang Susu, atau Es Kelapa Jeruk. Mengenai harga menu per-orang, umumnya berkisar Rp50.000 - 100.000.

Jangan lupa foto-foto buat nunjukin salah satu spot foto terkece dengan nuansa alam di BSD saat ini ya!

Bahasa Alam

Siapa sangka di dalam perumahan The Green BSD ada cafe hijau yang menarik untuk dicoba? Meski menempati salah satu ruko, Bahasa Alam berhasil menampilkan suasana alam yang memberikan kesejukan bagi pengunjungnya. Area duduk outdoor cafe ini terbilang nyaman dan sejuk, serta tenang karena jauh dari jalan raya utama.

news image

Di bagian outdoor ada rumah kelinci, playground, dan kolam ikan. Banyak pohon juga di sekitarnya sehingga cukup teduh untuk duduk-duduk atau bermain di sini. 

Anda bisa pesan makanan ringan maupun berat selagi santai di Bahasa Alam, varian harganya juga beragam, mulai dari Rp30.000 hingga 60.000. Beberapa menu favorit yang bisa Anda pesan, yakni =Roti Bakar, Bubur Manado, Nasi Besek Empal Suwir, Mie Godog Jawa, Gado Gado, sampai infused water

Chakra Venue & Lounge

news image

Memiliki konsep outdoor dan indoor dengan view danau The Breeze menjadikan Chakra sebagai tempat makan dengan nuansa alam favorit banyak orang. Menu yang disediakan juga beragam, mulai dari Pizza, Pasta, dan menu lainnya. 

Nah, itu dia 5 rekomendasi tempat makan di BSD City yang menawarkan nuansa alam sejuk di tengah padatnya aktivitas tengah kota. Jika kamu berencana menikmati makanan sekaligus healing sejenak weekend nanti, sudah tau kan harus kemana?

Promo Kado Spesial untuk yang Tersayang

Discover more articles like this