Ingin Miliki Hunian? Kenali Spesifikasi Hunian Milenial Terbaik

Kecenderungan Milenial dalam membeli properti yang ditujukan untuk hunian maupun investasi sangat meningkat. Hal ini juga menunjukan minat generasi millenial yang semakin tinggi untuk memiliki hunian. Lalu hunian seperti apa yang biasa diminati oleh kaum milenial?.

Baca Juga: 6 Tips Membeli Rumah dengan Bijak Tanpa Mengganggu Keuangan Anda

Design Simple dan Minimalist

Konsep rumah dengan desain yang simple dan minimalis modern memang memiliki berbagai kelebihan. Sesuai namanya, konsep ini identik dengan sesuatu yang simpel, fungsional, dan tertata rapi. Tak hanya dapat memaksimalkan fungsi sebuah ruangan, rumah modern minimalist juga menonjolkan kesan bersih dan enak dipandang.

Penggunaan Warna yang Tidak Mencolok

 Generasi milenial cenderung menyukai warna-warna netral seperti putih, cokelat, abu, krem, maupun perpaduan yang pas dari warna-warna tersebut. Penggunaan warna-warna netral akan memberi kesan menenangkan, hangat, dan cerah serta tidak membuat rumah menjadi terlihat norak. 

Memiliki Ruang Terbuka Hijau atau Mini Garden dalam Rumah

Konsep green and sustainable living memang tengah menjadi tren hunian di kalangan generasi milenial. Selain menjadi hunian yang sehat, aman, dan ramah lingkungan, hunian  Mini Garden dengan pencahayaan matahari secara langsung akan mempercantik hunian, Kehadiran taman di dalam rumah dapat membantu meningkatkan kualitas udara pada hunian.

Baca Juga: 4 Keuntungan Investasi Tanah Kavling untuk Jangka Panjang

Dekat dengan Fasilitas Umum

Memiliki hunian dengan lokasi strategis yang dekat dengan fasilitas umum tentu memberi kelebihan tersendiri untuk mendukung mobilitas penghuninya. Generasi milenial umumnya lebih menyukai hunian dengan fasilitas umum yang memadai, seperti pusat perbelanjaan atau mall, rumah sakit, sekolah hingga pusat hiburan lainnya. 

Pemanfaatan Ruang pada Interior Rumah

Memanfaatkan ruang pada interior rumah seringkali menjadi karakteristik generasi milenial. Alasannya, generasi ini menyukai desain rumah minimalis yang  mengusung konsep untuk menggunakan perabotan sesederhana mungkin. Selain karena adanya pemborosan, kebiasaan ini juga membuat rumah Anda dapat terlihat penuh dan berantakan. Oleh karena itu, membeli perabotan harus didasari oleh tata letak atau ruang serta fungsinya. 

Hunian yang Cocok untuk Kaum Milenial

Setelah mengetahui berbagai karakteristik hunian yang menjadi incaran kaum milenial. Ada beberapa rekomendasi rumah yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda sebagai kaum milenial, yakni Levidant. Klasika at Grand Wisata, Adora PrimesTerravia at BSD City, Chelsea at Wisata Bukit Mas Surabaya, dan Alfiore at Banjar Wijaya

Selain kekinian, rumah-rumah tersebut umumnya memiliki ruang terbuka hijau yang sangat cocok untuk menjadi pilihan hunian bagi generasi milenial. Bagaimana? Tertarik memiliki salah satu rumah diatas? 

Discover more articles like this