Mudik

AEON Mall BSD City Dibuka Akhir Mei 2015

RumahCom – Pengembang dan operator pusat perbelanjaan asal Jepang, AEON Mall  mengumumkan pembukaan mal bernuansa Jepang pertama di Indonesia akan dilakukan pada Sabtu, 30 Mei 2015.

“Mengusung konsep ‘For Your Smart Living’, AEON Mall BSD City akan memberikan one stop service untuk memenuhi kebutuhan berbelanja lengkap bagi seluruh keluarga. Kami menawarkan beragam fasilitas dan pengalaman berbelanja yang menarik untuk mendukung kehidupan masyarakat yang berkualitas,” ujar Presiden Direktur PT AMSL Indonesia, Ryuma Okazaki kepada wartawan, Rabu (1/4).

Menurut Ryuma, AEON Mall memiliki misi untuk mengembangkan komunitas lokal sekitar dengan menyediakan pusat perbelanjaan yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan menghadirkan gaya hidup baru bagi masyarakat.

Sementara itu, Adrian Pranata, Operations General Manager PT AMSL Indonesia berharap mal ini dapat menjadi pusat bagi komunitas dan budaya Jepang, dimana interaksi budaya yang unik antara Jepang dan Indonesia dapat ditemukan di mal ini.

“Kami menghadirkan 280 toko, termasuk 47 toko dari Jepang, dan 25 toko di antaranya baru pertama kali ada di Indonesia,” imbuhnya.

AEON Mall BSD City menghadirkan fasilitas food court dan restaurant terbanyak di daerah BSD City dengan total sebanyak 140 toko. Ground Floor bernuansa modern terbagi atas dua konsep, yaitu Café Street dan Food Culture dengan bermacam-macam restoran Jepang.

Di lantai 3 ada Food Court yang menyediakan sekitar 1.100 tempat duduk (Food Carnival), restaurant umum, dan juga tersedia tujuh toko ramen (Ramen Village).

Mal ini juga tempat yang tepat bagi pecinta fashion. Beragam tenant fashion berkelas seperti Uniqlo, Charles & Keith, Hush Puppies, Clarks, Guess, hingga Batik Keris. Terdapat pula toko peralatan sehari-hari dari Jepang, Best Denki, yang menyediakan berbagai peralatan elektronik dan rumah tangga.

AEON Mall BSD City juga digadang memiliki standar keamanan tinggi yang mengutamakan keamanan pengunjung.

“Untuk menghindari bahaya kebakaran dan kecelakaan, kami menggunakan standar keamanan dari Jepang yang sudah teruji kualitasnya,” lanjut Adrian. “Mal ini memiliki ketinggian pagar railing 1,4 meter untuk mencegah anak-anak jatuh.

AEON Mall BSD City melakukan joint venture AEON Mall Jepang dengan Sinar Mas Land. Dengan nama PT AMSL Indonesia, perusahaan patungan ini mulai beroperasi pada Januari 2013 lalu.

Foto: Anto Erawan

Mudik

Discover more articles like this