Mudik

34 Merek Kendaraan Dipastikan Ikut GIIAS 2015

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) secara resmi menggelar pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS 2015). Sebagai pameran terbesar di Asia Tenggara GIIAS 2015 diselenggarakan untuk mendorong industri otomotif Indonesia.

“Fokus utama dari GAIKINDO adalah untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan industri otomotif Tanah Air. Hal ini merupakan salah satu alasan kami mengadakan pameran otomotif tahunan berskala internasional,” jelas Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Lebih lanjut, Sudirman menjelaskan jika GIIAS 2015 menjadi ruang bagi Agen Pemegang Merek untuk berinteraksi dengan pengunjung dan memamerkan kemajuan yang dicapai oleh masing-masing merek. Selain itu juga memperlihatkan kepada pengunjung dari luar Indonesia tentang kemajuan yang sudah dicapai oleh industri otomotif di Indonesia.

GIIAS 2015 akan berlangsung selama 11 hari mulai 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang. Pameran ini mengusung Tema ‘Smart Mobility for The Future’. Smart, menggambarkan cara cerdas dalam bertransportasi. Mobility, merepresentasikan industri otomotif yang dinamis dan bergerak. Dan Future, memiliki arti lebih luas namun dapat juga merepresentasikan tujuan jangka panjang dari pameran ini yakni penggunaan bahan bakar yang lebih irit,environmentally friendly serta kenyamanan dan keamanan berkendara.

“Perjalanan panjang pameran GAIKINDO juga mendapatkan dukungan penuh dari organisasi internasional yang membawahi industri otomotif dunia yaitu OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) di setiap tahun genap pelaksanaannya. Dan di bawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu seri pameran otomotif dunia berkelas internasional seperti NAIAS – Detroit Auto Show, IAA – Frankfurt Auto Show, Geneva Motor Show, Auto China Beijing, Tokyo Motor Show dan beberapa pameran lainnya,”tambah Ketua Penyelenggara GIIAS 2015, Johnny Darmawan

Pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini akan menghadirkan total 34 merek kendaraan yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW; 2 merek kendaraan penumpang yang dibawa oleh Importir Umum yaitu Aston Martin dan McLaren; serta 9 merek kendaraan komersial terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Maxus, Iveco, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Commercial, dan UD Trucks.

Pameran GIIAS 2015 akan dibuka dan diresmikan oleh Wakil Presiden R.I. Jusuf Kalla pada tanggal 20 Agustus 2015, bersamaan dengan VIP dan Press Day. Sedang untuk umum, akan dibuka mulai tanggal 21 – 30 Agustus 2015 mulai jam 10:00 – 22:00 WIB.

Pada VIP Day GIIAS 2015 pengunjung dapat menikmati Pameran dengan membeli tiket VIP Day sebesar Rp 100 ribu. Sementara itu, untuk umum pada Senin – Kamis diberi harga Rp 40 ribu dan untuk Jumat – Minggu harga tiketnya Rp 60 ribu.

"Kami berharap industri otomotif di Indonesia akan terdongkrak naik dengan adanya interaksi antara produsen dan konsumennya di ajang pameran ini,”tandas Sudirman.

Mudik

Discover more articles like this