Big City, Big Opportunity
English
Investor Relations
 
Press Releases
Financial Highlights
Financial Statement
Annual Report
Home > Investor Relations: Press Releases
Press Releases
< Back
 
06 February 2009
BSD City Luncurkan Cluster Baru Studento Foresta

Produk terbaru dari PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk ini  menawarkan konsep hunian bergaya minimalis yang memadukan lingkungan hijau dan asri dengan kehidupan modern yang praktis dan gaya hidup sehat. Berada di tengah kawasan Foresta, dekat dengan Central Bussines District  (CBD) BSD Barat  serta kawasan pendidikan Edutown BSD City, Studento dirancang sebagai sebuah tempat tinggal ideal bagi para pelajar dan mahasiswa yang sekolah atau kampusnya berada di Edutown BSD City.

Senior Marketing Manager Foresta, Yanto Suryawan mengatakan,  selain ditujukan bagi para penghuni yang ingin merasakan kehidupan keseharian yang sangat dekat dengan alam, kehadiran Studento juga ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan tempat tinggal yang layak bagi para pelajar/mahasiswa yang sekolah atau kampusnya berada di Edutown BSD City.  Selain lokasinya yang tidak jauh dari EdutownBSDCity dan bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki atau bersepeda, Cluster Studento didukung oleh ketersediaan fasilitas jaringan internet nirkabel non stop berbasis wi-fi yang teknologi tersebut sangat dibutuhkan dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan saat ini.

 “Jadi, Studento memang tepat menjadi hunian yang layak bagi para pelajar dan mahasiswa yang tengah menimba ilmu di Edutown. Sebagai penghuni Studento, mereka bisa menikmati fasilitas-fasilitas ekslusif  yang ada di Foresta serta merasakan ketenangan lingkungan hijau dan asri yang ada,”  katanya.

Cluster Studento dikembangkan di atas lahan seluas empat hektar. Untuk tahap pertama akan dibangun dan dipasarkan kurang lebih  100 unit rumah beserta kavling. Tipe rumah yang ditawarkan adalah 96/84 (dua lantai)  dengan harga setiap unitnya di bawah Rp 500 juta dan sudah termasuk PPN. 

Yanto sendiri tidak menampik, selain sebagai tempat tinggal, Studento juga merupakan pilihan yang sangat menguntungkan  untuk investasi. Pasalnya, unit-unit rumah  Studento yang dibeli bisa difungsikan sebagai tempat tinggal para pelajar/mahasiswa tanpa merubah bentuk aslinya.

 Apalagi, ukuran rumah yang ditawarkan dengan lima kamar tidur dan kamar mandi di dalamnya sangat memungkinkan untuk dijadikan hunian bagi para pelajar/mahasiswa. “Studento kami kembangkan dengan konsep dorm house. Kami berupaya menghadirkan feels like home bagi para pelajar atau  mahasiswa yang menempati hunian-hunian di Cluster Studento ini,” kata Yanto.

Dengan harga jual per unitnya di bawah Rp 500 juta dan sudah termasuk PPN, kepemilikan unit-unit rumah dari Studento untuk dikelola sebagai sebuah dorm house merupakan sebuah investasi yang sangat menguntungkan. Jika dikelola sebagai dorm house, pemilik unit-unit rumah di Cluster Studento bisa menghasilkan return on investment mencapai 17 persen per tahun atau pay back period  selama enam tahun.

“Akan ada ribuan pelajar/mahasiswa dari universitas-universitas di Edutown yang memerlukan tempat tinggal nyaman dan asri dekat dengan kampus mereka. Di antaranya Swiss German University (SGU) dan Universitas Prasetya Mulya yang segera akan memulai kegiatan perkuliahannya di EdutownBSDCity,” tutur Yanto. 

 Sebagai bagian dari kawasan Foresta, penghuni Studento akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia lengkap dari kawasan hijau yang memiliki hutan kota seluas 4,5 hektar ini. Selain sport club yang dilengkapi dengan swimming pool dan pusat kebugaran, penghuni dapat menikmati Viale Foresta sebuah fasilitas jogging track dan cycling path (jalur sepeda) yang  akan menghubungkan seluruh cluster dengan green belt  di kanan kirinya, memiliki lebar 10 hingga 15 meter dan panjang 2,7 km. Selain itu, terdapat  fasilitas putting green, 3 on 3 basketball,  taman-taman serta pedestrian yang lebar dan nyaman.  

 Grand launching Studento  akan dilaksanakan pertengahan Februari 2009 Sedangkan serah terima unit-unit rumah kepada konsumen pada tahun 2010, dimana  masa perkuliahan di kampus baru Swiss German University (SGU) dan Universitas Prasetya Mulya di Edutown BSD City telah dimulai. 

 Kehadiran EdutownBSDCity merupakan bagian dari wujud konsistensi PT BSD Tbk untuk menjadikan BSDCity sebagai  “Kota Pendidikan”.   Edutown BSD City yang merupakan kawasan pusat pendidikan dan riset dikembangkan di atas lahan seluas lebih kurang 42 hektar. 

 Lahan seluas itu diperuntukan bagi pembangunan berbagai gedung institusi pendidikan, serta pusat-pusat  penelitian dan riset ilmiah. “Edutown memiliki konsep kawasan terintegrasi antara gedung-gedung universitas dan sekolah berstandar internasional dengan asrama, central park/communal park, dan commercial center. Tujuannya agar BSD City menjadi kota pendidikan terbaik atau Township of Educational Excellence  di Indonesia,” kata Direktur PT BSD Tbk, Ignesjz Kemalawarta. ***

 

 

Copyright ©2008. All Rights Reserved PT Bumi Serpong Damai Tbk. | Disclaimer | Sitemap | Contact