Big City, Big Opportunity
English
News
What's On BSD City
Promotions
BSD City News
Info Community
Home > News : BSD City News
BSD City News  < Archives
 
13 March 2009
Pusat Hiburan Terbesar dan Terlengkap di BSD City

Di pertengahan tahun 2009, PT Deyon Resources akan  membuka pusat hiburan terbesar dan terlengkap di Tangerang yang diberi nama Teraskota. Entertainment zone tersebut berdiri di jantung Central Business District (CBD) BSD City. Teraskota merupakan kawasan hiburan dengan konsep one stop entertainment  yang memadukan gaya hidup, kuliner, dan belanja.

“Kehadiran Teraskota akan mewujudkan visi PT BSD Tbk untuk terus menjadikan BSD City menjadi sebuah kota mandiri yang mampu melengkapi semua kebutuhan warganya  dengan berbagai fasilitas, seperti pendidikan, kesehatan, dan hiburan,” kata Handoko, Project Director PT Deyon Resources, perusahan yang membangun dan mengelola Teraskota.

 

Dia menjelaskan, Teraskota dibangun di atas lahan seluas 20.000 meter persegi di Central Business District (CBD) BSD City.  Di lahan tersebut juga akan berdiri Hotel Santika. Basement kedua bangunan itu terkoneksi, hingga mengesankan keduanya  sebagai sebuah kesatuan. Bangunan Teraskota terdiri atas tiga lantai. Sedangkan Hotel Santika memiliki tujuh lantai.

“Saat ini, ada beberapa tenant besar yang sudah bergabung di Teraskota. Mereka adalah Starbucks, Wendy’s, Celebrity Fitness, Toko Buku Gramedia, dan Blitz  Megaplex. Sejumlah tenant besar lainnya juga sudah menyatakan kesedianya untuk bergabung di Teraskota,” papar Handoko.

 

“Rencananya, Starbuck akan berada di lantai satu. Sedangkan Gramedia dan Celebrity Fitness di lantai dua.  Sementara lantai tiga digunakan Biltz Megaplex yang akan memiliki sembilan buah studio,” terang Handoko.

 

Fasilitas lain di Teraskota adalah lahan parkir luas di lantai basement yang mampu menampung lebih dari 500 buah mobil. Di lantai ini juga tersedia ATM Center, mushala, ruang tunggu sopir, dan kantin.    

 

“Yang menjadi ciri khas Teraskota adalah terdapat beberapa buah ‘lantai menggantung’, yang letaknya mengambang  di antara lantai dan langit-langit. Kami menyebutnya sebagai islands atau pulau-pulau. Lantai menggantung ini difungsikan sebagai tempat makan atau sekadar duduk-duduk sembari mengakses internet dari notebook pengunjung,”  papar Handoko.

 

Mengenai Hotel Santika, lanjut Handoko, rencananya akan dibangun berlantai tujuh dengan 150 buah kamar. Lantai satu akan digunakan sebagai pusat retail, lantai dua ada beberapa ruang pertemuan,  sedangkan lantai tiga hingga tujuh menjadi kamar hotel.

 

Basement Hotel Santika dan Teraskota terkoneksi, hingga pengunjung dengan mudah berpindah antar kedua bangunan. Di antara Hotel Santika dan Teraskota terdapat  ruang terbuka atau plaza, yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat duduk-duduk menghirup udara segar, membaca, makan, atau sekadar berbincang-bincang. Di sekeliling Teraskota juga dilengkapi teras terbuka di mana pengunjung bisa menikmati suasana udara segar Serpong.

 

Saat ini, pembangunan Teraskota dan Hotel Santika telah selesai hingga 80 persen. “Target penyelesaian pembangunan fisik untuk Teraskota dan Hotel Santika adalah akhir Februari. Sedangkan target mulai operasi untuk Teraskota dan Hotel Santika rencananya pada pertengahan tahun 2009. Kami optimistis Teraskota dan Hotel Santika mampu mengisi kebutuhan warga  Tangerang serta wilayah di sekitarnya akan pusat hiburan dan hotel terbaik. Apalagi keberadaan Teraskota dan Hotel Santika didukung akses yang baik dan fasilitas penunjang lain yang diberikan BSD City,” tutur  Handoko. ***

 

 

Copyright ©2008. All Rights Reserved PT Bumi Serpong Damai Tbk. | Disclaimer | Sitemap | Contact